Belum Genap Dua Tahun Dibangun Kondisi Kantor DPRD Kota Binjai Mulai Memprihatinkan

Belum Genap Dua Tahun Dibangun Kondisi Kantor DPRD Kota Binjai Mulai Memprihatinkan

Hendri
By -
0



Kantor DPRD Binjai

Bicaranews.com | BINJAI - Belum genap dua tahun dibangun, Kantor DPRD Kota Binjai yang dibangun dengan menghabiskan dana Rp 45 miliar, kini kondisi mulai memprihatinkan. 


Pasalnya gedung yang berada di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, sudah rusak 


Selain plafon yang rusak, gedung yang ditempati oleh para wakil rakyat ini juga bocor. 


Seperti yang terjadi pada Senin (1/4/2024) kemarin.


Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Binjai, lantai dua gedung DPRD Kota Binjai ini kebanjiran. Bahkan, air tampak menggenangi sebagian tempat.


Bocornya gedung DPRD Binjai yang menelan biaya hingga puluhan miliar itu pun banyak disesalkan oleh banyak pihak. 


Salah seorang yang ikut menyoroti rusaknya bangunan megah itu adalah Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Binjai, Agung Ramadhan. 


Ia pun mempertanyakan kwalitas serta material bangunan tersebut. 


"Sedih kita melihatnya. Masak belum ada dua tahun diresmikan, bangunan semegah itu yang dibangun dengan uang rakyat dan menelan biaya puluhan miliar rupiah, sudah rusak. Ada apa ini?," ujar Agung, Jumat (5/4/2024). 


Lanjut Agung, ia meminta kepada dinas terkait maupun aparat penegak hukum, untuk memeriksa atau me-audit kontraktor yang mengerjakan proyek yang dianggarkan dengan dana multi-years itu. 


"Kami minta kepada dinas terkait seperti kepolisian maupun kejaksaan atau bila perlu KPK untuk me-audit anggarannya. Mengapa, karena pembangunan itu memakai uang rakyat. Bahkan kami dengar belum lama ini ada kucuran dana hingga miliaran rupiah untuk merehab," ujar Agung. 


Sebagai masyarakat Kota Binjai, Agung juga mengaku kecewa sekaligus prihatin melihat kondisi bangunan yang ada. 


"Bayangkan saja, karena hujan yang terjadi kemarin, lantai dua gedung tersebut banjir. Bahkan beberapa plafon juga tampak jebol," ucap Agung. (tri/Bn)


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)