2 Keluarga Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige Kabupaten Toba Hadiri Penyerahan Kunci RTLH Kodim 0210/TU SMS I TA 2024

2 Keluarga Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige Kabupaten Toba Hadiri Penyerahan Kunci RTLH Kodim 0210/TU SMS I TA 2024

Hendri
By -
0



Balige

Bicaranews.com | TOBA - Kapolres Toba AKBP menghadiri penyerahan kunci RTLH Kodim 0210/TU SMS I TA 2024 kepada 2 Keluarga yaitu Alm Bapak Hasiholan Napitupulu dan Alm Bapak Hercules Napitupulu yang berada di Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (6/4/2024) 


Penyerahan kunci rumah itu ditandai dengan pemotongan pita yang di lakukan oleh Komandan Kodim 0210/TU Letkol Inf Saiful Rizal, S.Hub Int, turut disaksikan oleh Bupati Kabupaten Toba Ir Poltak Sitorus yang di wakili oleh Sekda Kabupaten Toba Drs Augus Sitorus, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya, SH, S.I.K, Wakil DPRD Toba Canrow Manurung, SH, Kapolsek Balige AKP S Pasaribu, Danramil 17/Balige Kapten Inf B Siboro, Kadis Perkim Jhonny Lubis, Kadis Sosial Lalo Simanjuntak, Ka KPR Balige Edison Tambunan, SH, Para Perwira Staf Kodim 0210/TU, Lurah Napitupulu Sulaiman Napitupulu, Tokoh agama, Tokoh Adat, tokoh masyarakat kelurahan Napitupulu. 


Kehadiran Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya, SH, S.I.K pada kegiaatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri. Polri sangat mendukung program RTLH di Kabupaten Toba 


“Ini bagian sinergitas TNI-Polri. Begitu pun antara Kodim 0210/TU dan Polres Toba saling mendukung satu sama lain,” terang Wahyu


Komandan Kodim 0210/TU Letkol Inf Saiful Rizal saat di wawancarai usai kegiatan menjelaskan, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Layak huni ini adalah Tindak lanjut dari program Kodim 0210/TU SMS I TA 2024


“Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari pengamalan 8 wajib TNI, yaitu Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, diantaranya melalui kegiatan membangun rumah warga yang tidak layak huni sehingga menjadi layak huni,” ucap Dandim.


Kemudian program Rehab Rumah ini merupakan program Kodim 0210/TU Semester I TA 2024, dimana TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat dan menjadi solusi,” sambungnya.


Lanjut Letkol Inf Saiful Rizal mengatakan, terima kasih kepada semua pihak yang telah bergotong royong dalam turut mendukung kegiatan Rehab rumah ini, sehingga berjalan dengan lancar dan dapat selesai tepat waktu serta memberikan manfaat bagi kita semua.


Kami bisa melaksanakan ini tentunya atas dukungan instansi lain. Mari kita saling menopang, dan masih banyak program yang akan kita kerjakan seperti pembangunan Jalan penghubung antar desa yang sangat mengharapkan program Kita, terang Dandim 


Dengan adanya program bedah Rumah ini semoga pemilik Rumah merasa nyaman dan memberikan dampak Positif, imbuhnya


“Jadi hari ini kita resmikan rumah milik Keluarga Alm Bapak Hasiholan Napitupulu dan Alm Bapak Hercules Napitupulu yang dulu kondisi rumahnya tidak layak untuk dihuni, sekarang Alhamdulillah sudah layak untuk dihuni dan kini bisa ditempati oleh keluarga Bapak Alm Hasiholan Napitupulu dan Bapak Alm Hercules Napitupulu dan keluarga,” ungkap Dandim.


“Saya juga berharap kepada pemilik rumah, agar rumah ini tetap dirawat dan di jaga kebersihannya supaya tetap nyaman dan sehat untuk ditempati,” tuturnya.


Sementara itu salah satu keluarga anak Alm Bapak Hercules Napitupulu Desi Boru Napitupulu (23) didampingi Ibunya Ny Anna Boru Aritonang (58) yang mendapatkan bantuan menyampaikan perasaannya bersama keluarga sangat bahagia karena rumah kami sudah di rehab dan layak di huni saat ini.

 

Desi juga bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan para prajurit yang tiap hari membantu pembangunan rumah kami. (Humas Polres Toba/David)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)