Tim I Syafari Ramadhan Pemkab Langkat Kunjungan Ke Mesjid Raya Al-Ikhlas dan Berikan Bantuan

Tim I Syafari Ramadhan Pemkab Langkat Kunjungan Ke Mesjid Raya Al-Ikhlas dan Berikan Bantuan

Hendri
By -
0



Tim I Syafari Ramadhan Pemkab Langkat Kunjungan Ke Mesjid Raya Al-Ikhlas dan Berikan Bantuan
Tim 1 Syafari Ramadhan Pemkab Langkat Saat Menyerahkan Bantuan Rp20 Juta Untuk Pembangunan Mesjid, Kamis (14/3/2024)

Bicaranews.com | LANGKAT - Tim I Syafari Ramadhan Kabupaten Langkat yang di ketuai Pj. Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP diwakili Plt. Kadis Kominfo H.Sutrisuanto, S.Sos, MAP menggelar Syafari Ramadhan 1445 H/2024 M, bertempat di Masjid Raya Al Ikhlas Desa Banyumas Kecamatan Stabat, Kamis (14/3/2024).


Pj. Bupati Langkat yang di wakili Sutrisuanto menyampaikan bahwa kehadiran bulan Ramadan adalah bentuk kasih sayang Allah Subhanahu Wa Ta'ala kepada kita sebagai sebuah kesempatan untuk memohon ampun.

 

"Hal ini juga moment untuk melipat gandakan kebajikan serta menuju pribadi yang tidak saja dicintai oleh Allah namun juga dicintai sesama manusia" ucapnya.


Pesan Pj. Bupati Langkat yang dibacakan H.Sutrisuanto, S.Sos, MAP bahwa, semangat kepedulian dan semangat berbagi yang ditumbuhkan di bulan suci Ramadan.


"Guna mengajak kita agar dalam hidup ini lebih berorientasi akhirat sebab, dunia ini hanya sementara yang pada akhirnya kita akan kembali kepada Yang Maha Kuasa, dengan mempertanggungjawabkan segala yang kita lakukan selama hidup di dunia" ucapnya.


Pemkab Langkat
Penyerahan Bingkisan Sembako Terhadap BKM Mesjid Raya Al-Ikhlas Desa Banyumas, Kamis (14/3/2024)

Sutrisuanto menambahkan, melalui momentum Ramadan ini agar luruskan niat semata karena Allah dalam segala aktivitas perbuatan agar semuanya bernilai ibadah.


"Kemudian bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan umuran tangan dikeluarkan sedekah, infaq maupun zakat mal dan zakat fitrah sebagai wujud tanda syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah.


"Kedepankan sikap hidup yang lebih mengutamakan kebersamaan" ucapnya.


Selanjutnya, Tim I Syafari Ramadhan memberikan bantuan pembangunan masjid yang sumber dananya dari pemerintah Kabupaten Langkat sebesar 20 juta. Kemudian Tim I Syafari Ramadhan juga menyalurkan 10 bantuan bingkisan sembako dari Baznas Langkat kepada BKM Masjid Raya Al Ikhlas Desa Banyumas Kecamatan Stabat. 


Hadir saat kegiatan, Ustad.H.Irfan Yusuf, S.Pdi (Ustad.Rahul) dan Dandim 0203/LKT diwakili Mayor Inf Hasanudin Batubara, Pabung Kodim 02023/LKT, Kapolres Langkat diwakili AKP Ferry A, SH, MH, Ketua PN Stabat diwakili Hakim Yusrizal, SH, MH, Ketua PA Stabat diwakili Pontas, S.H, Ketua Baznas Langkat H.Tantawi Zauhari, KUA Stabat H.Khairy Fuad, SAg,M.Si, Ustad.Irfan Yusuf, S.Pdi (Ustad.Rahul) dan Kades Desa Banyumas Joko Syahputra. (Dis/Bn)


Pewarta : H. Simare - mare




Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)