Setelah 12 Tahun, Bobby Nasution Kembalikan Adipura ke Medan Kategori Kota Metropolitan

Setelah 12 Tahun, Bobby Nasution Kembalikan Adipura ke Medan Kategori Kota Metropolitan

Hendri
By -
0



Setelah 12 Tahun, Bobby Nasution Kembalikan Adipura ke Medan Kategori Kota Metropolitan

Bicaranews.com | MEDAN - Kota Medan kembali meraih Penghargaan Piala Adipura Tahun 2023 Kategori Kota Metropolitan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan ini dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Drs. Alue Dohong, SE., M.Sc, Ph.D didampingi Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Rosa Vivien Ratnawati, SH., M.Sc kepada Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, Muhammad Husni.


Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengaku sangat gembira.


"Tentu kita sangat bersyukur dan gembira. Penghargaan ini diraih berkat kerja sama seluruh stakeholder dan instansi terkait dalam hal pengelolaan dan penanganan sampah di Kota Medan dan juga khususnya masyarakat Kota Medan yang berpatisipasi aktif menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungan," ucapnya.


Bobby juga turut mengucapkan terima kasih kepada pemerhati lingkungan dan pemerhati persampahan di Kota Medan.


"Terima kasih kepada seluruh pemerhati lingkungan dan pemerhati sampah di Kota Medan atas partisipasi dan dukungan telah berkolaborasi dalam pengelolaan dan penanganan sampah di Kota Medan. Sehingga Kota Medan kembali meraih penghargaan Adipura Tahun 2023. Ini harus menjadi motivasi bagi Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan agar tetap konsisten dalam menjaga lingkungan demi mewujudkan Medan sebagai kota yang bersih dan sehat," pungkasnya.


Diketahui terhitung sudah 12 tahun Pemko Medan gagal mendapatkan Piala Adipura.


Terakhir Kota Medan mendapat Piala Adipura pada 2012. Dan bahkan Kota Medan sempat meraih predikat kota terjorok dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia di akhir 2019. (*)


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)