Saat Memanen Cabe, Warga Sei Lepan Diterkam Harimau Sumatera

Saat Memanen Cabe, Warga Sei Lepan Diterkam Harimau Sumatera

Hendri
By -
0



Saat Memanen Cabe, Warga Sei Lepan Diterkam Harimau Sumatera
Korban Jerimia Piranda Saat Dirawat di RS Bidadari Wampu Stabat


Bicaranews.com | LANGKAT - Seorang petani bernama Jerimia Peranda Ginting (25) Warga Dusun V Aman Damai Desa Harapan Maju Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, diduga diterkam Harimau Sumatera saat memanen cabe di kebunnya.


Peristiwa itu terjadi saat korban Jerimia Peranda sedang memanen cabai dikebun bersama orang tuanya di Barak Itir Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, pada Senin (11/3/2024) sekira pukul 17.30 Wib.


Mengetahui anaknya jadi santapan Harimau, Ramli dan Lela Inderiyani orang tuanya pun memberanikan diri untuk menghalau Harimau Sumatera tersebut," ujar Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma kepada wartawan.


Mereka menghalau menggunakan alat kayu dan parang sehingga Harimau tersebut melepaskan anaknya dari cengkeraman dan berlari ke semak-semak kawasan Taman Nasional Gunung Louser (TNGL).


Akibatnya, korban mengalami luka gigitan yang serius dibagian leher, kepala dan tangan. Kondisi korban saat itu masih sadar sehingga dibawa ke Rumah Sakit Bidadari Stabat untuk perawatan medis" sebutnya.


Kapolsek Pangkalan Brandan melalui Bhabinkamtibmas menghimbau warga agar tetap waspada saat beraktivitas diareal yang berbatasan dengan kawasan TNGL. Sebab kawasan tersebut merupakan tempat ekosistem binatang liar jenis Harimau Sumatera dan Gajah.


Yang populasinya saat ini semakin langkah, namun Polres Langkat sudah berkordinasi dengan pihak instansi terkait agar binatang liar tersebut tidak keluar dari habitatnya dan memasuki pemukiman dan kebun warga," kata Kasi Humas. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare-mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)