Pj Bupati Langkat Bersama Insan Media Bersinergi Membangun Kabupaten Langkat

Pj Bupati Langkat Bersama Insan Media Bersinergi Membangun Kabupaten Langkat

Hendri
By -
0



Langkat
Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy AP, M.AP Sampaikan Kepada Insan Pers Terkait Hubungan Silaturrahmi Sebelum Buka Puasa, Jumat (29/3/2024)

Bicaranews.com | LANGKAT - Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, AP, M.AP Silaturahmi sekaligus berbuka bersama dengan wartawan unit Kabupaten Langkat, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Jum'at (29/3/2024).


Plt Kadis Kominfo H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Langkat dengan para insan media yang bertugas di Langkat.


Saat ini terdata di dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Langkat ada lebih kurang 147 jurnalis yang menjadi wartawan unit Pemkab Langkat, yang setiap bulannya mendapat honorarium dari anggaran dinas Kominfo.


Honorarium yang diterima wartawan unit dibagi dalam tiga golongan yaitu wartawan yang sudah bersertifikat UKW dan medianya sudah terverifikasi dewan pers. Kemudian wartawan yang sudah bersertifikat UKW namun medianya belum terverifikasi oleh dewan pers. Wartawan belum UKW dan medianya belum terverifikasi dengan catatan menerbitkan 20 judul berita di medianya masing-masing," ucapnya.


Mewakili wartawan unit Imam Fauzi menyampaikan ribuan terima kasih kepada pejabat Bupati Langkat yang hari ini bersama-sama kita hadir untuk bersilaturahmi dan saling mengenal.


Dan saling mempererat ukhuwah antara pemerintah daerah Kabupaten Langkat dengan insan pers di bawah naungan Kominfo Kabupaten Langkat" ucapnya.


Semoga yang dirajut hari ini ke depan bisa terus terajut bersama-sama, sehingga menghasilkan apa yang diinginkan, yang pasti demi kemajuan Kabupaten Langkat. Sebab itu ada pada kita bersama dan ada pada pemimpinnya serta diharapkan bisa menjadi hal yang sangat positif bagi kita semua," harapnya.


Pj Bupati Langkat menyampaikan bahwa silaturahmi ini adalah momentum membanggakan. Saya senang bisa bertemu dengan teman-teman sekalian para insan pers/wartawan, ini pertemuan yang sudah tertunda-tertunda sekian kali. 


"Namun hari ini adalah keberkahan buat kita semua," ucap Faisal Hasrimy.


Langkat
Para Wartawan Saat Berbuka Puasa di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat


"Terima kasih banyak teman-teman sekalian yang sampai hari ini sudah menyampaikan berita-berita yang baik. Menyampaikan hal-hal positif kepada masyarakat menjadi pembelajaran kepada masyarakat dan edukasi yang luar biasa.


Namun, Pemkab Langkat siap untuk dikritik karena sesungguhnya kritik itu merupakan bagian semangat kami untuk bekerja dan bahagian semangat untuk mengabdi kepada masyarakat," lanjutnya.


"Sesungguhnya kritik adalah cambuk bagi kami ingat-ingatan kepada kami, jadi kritik yang disampaikan oleh teman-teman harapannya mengkritik yang bisa memberi semangat kepada kami tidak ada tendensius dan tidak mengarah kepada fitnah," ucap Pj Bupati.


Faisal Hasrimy meminta kepada teman-teman insan media kalau ada hal-hal yang kira-kira menjadi pertanyaan besar silakan konfirmasi portalnya kita dinas kominfo.


"Kita harus responsif dan harus cepat sehingga tidak menimbulkan asumsi-asumsi yang negatif, untuk ke depan kita perbaiki bersama-sama.


"Artinya, kita intervensi juga diri kita dan teman-teman juga bisa melakukan komunikasi yang baik dengan kominfo" tambahnya.


Pj Bupati Langkat di akhir sambutannya berpesan kepada Dinas Kominfo Kabupaten Langkat untuk melakukan terobosan-terobosan yang bisa meningkatkan kesejahteraan.


"Kedepan saya sudah mengarahkan untuk melegalkan disetiap OPD untuk merekrut tim humas dari wartawan unit, ada 147 orang yang mungkin kita bagi bisa di beberapa OPD" ucapnya.


Kemudian dilanjutkan tausiyah agama oleh Ketua MUI Kabupaten Langkat bapak H. Zulkifli Ahmad Dian, LC, MA. (Dis/Bn)


Pewarta : H. Simare - mare



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)