Mutasi 57 Pejabat, Kakanwil Kemenkumham Sumut Dipimpin Anak Agung Gde Krisna

Mutasi 57 Pejabat, Kakanwil Kemenkumham Sumut Dipimpin Anak Agung Gde Krisna

Hendri
By -
0



Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Mutasi 57 Pejabat di Lingkungan Kerjanya

Bicaranews.com | MEDAN - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) lakukan mutasi terhadap 57 pejabat di lingkungan kerjanya.


Dari puluhan pejabat tersebut, termasuk pula sejumlah Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham di berbagai wilayah Indonesia.


Mutasi tersebut diketahui berdasarkan Keputusan Menteri Kemenkumham RI Nomor M.HH-9.KP.03.03 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenkumham.


Kini, Kakanwil Kemenkumham Sumut dipimpin oleh Anak Agung Gde Krisna yang sebelumnya menjabat sebagai Sesditjenpas.


Sementara Jahari Sitepu kini menjabat sebagai Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak serta Pengelolaan Barang Rampasan Negara di Ditjen Pemasyarakatan.


Dengan posisi barunya, Anak Agung Gde Krisna mengucapkan terimakasih dan meminta doa serta dukungan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik di Sumut.


“Mohon doa dan dukungannya selalu, agar kami bisa melaksanakan tugas dengan baik di Sumut. Dan kita semua selalu diberikan kesehatan, kebahagian selalu dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Amin,” katanya kepada awak media, Minggu (17/3/2024).


Selain Kakanwil Sumut, Kemenkumham juga melakukan perputaran posisi terhadap Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Haris Sukamto.


Kini, Haris dipercaya untuk menjabat sebagai Direktur Pidana di Ditjen Administrasi Hukum Umum.


Sementara, kursi yang diduduki Haris sebelumnya, kini diduduki oleh Amirizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Imigrasi di Kemenkumham Jambi.


Kemudian, terhadap Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, kini menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal.


Sementara posisi yang ditinggalkannya akan diisi oleh Pagar Butar-butar yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pelayanan Komunikasi Hak Asasi Manusia di Ditjen HAM.


Lalu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakman, kini mengemban tugas sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan menggantikan Faisol Ali.


Sementara posisi yang Ia duduki sebelumnya akan dilanjutkan oleh Piet Bukorsyom yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Administrasi di Kanwil Kemenkumham Papua Barat.


Faizol Ali sendiri dipromosikan menjadi Direktur Pelayanan Komunikasi di Ditjen HAM.


Tak hanya itu, Romi Yudianto yang dulunya menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Bali kini dimutasi sebagai Inspektur Wilayah IV Irjen Kemenkumham.


Sementara Kakanwil Kemenkumham Bali akan dipimpin oleh Pramella Yunidar Pasaribu yang sebelumnya merupakan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian. (trib/Bn)


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)