Kapolri Instruksikan Jajaran Untuk Pengamanan Peringatan Wafatnya Isa Almasih

Kapolri Instruksikan Jajaran Untuk Pengamanan Peringatan Wafatnya Isa Almasih

Hendri
By -
0



Langkat
Jajaran Polres Langkat Saat Melaksanakan Pengamanan Gereja di Stabat, Jumat (29/3/2024)

Bicaranews.com | LANGKAT - Kepolisian Daerah Sumatera Utara melalui Polres Langkat melaksanakan pengamanan peringatan wafatnya Isa Almasih, bagi umat Nasrani di beberapa gereja di wilayah hukum Polres langkat, Jumat (29/3/2024).


Kami dari Polres Langkat memantau langsung berjalannya kegiatan pengamanan rumah ibadah di wilayah hukum polres Langkat," kata Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK SH MH melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma.


Dikatakan, Jajaran Polres Langkat saat ini telah hadir di tengah masyarakat untuk pengamanan rumah ibadah/gereja dan memastikan berjalan aman dan lancar.


"Menurut Kapolres Langkat, bahwa pengamanan gereja merupakan tugas pokok dari kepolisian untuk melindungi, menganyomi dan melayani seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang Ras, Suku maupun Agama.


Oleh karenanya, Kapolres Langkat telah menempatkan beberapa personel baik Polres maupun Polsek untuk melakukan pengamanan di gereja-gereja yang ada di Langkat.


"Upaya tersebut dilakukan guna memastikan kegiatan pengamanan, sehingga umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dapat khusuk dan tenang menjalankannya," ujar AKP Rajendra.


Diketahui, Jumat Agung adalah peristiwa sakral bagi umat Kristiani karena mengenang wafat nya Yesus Kristus demi menebus dosa manusia.


Peristiwa wafat Yesus di kayu salib diperingati dengan wajib berpantang dan puasa bagi umat Katolik. 


Pengamanan merupakan wujud negara hadir dan upaya preventif aksi intoleransi, serta menjamin kebebasan beragama bagi siapapun masyarakat yang meyakininya.


"Pada kesempatan ini keluarga besar Polres Langkat mengucapkan selamat merayakan hari Paskah bagi saudara-saudari kami yang merayakannya. Kami pastikan keamanan sebagai wujud nyata tugas pokok kami," sebutnya AKP Rajendra.


Hadirnya polisi di tempat ibadah saat pelaksanaan peringatan juga untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal, dan juga memberikan rasa aman dan nyaman saat ibadah. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)