Jaga Kamtib Jelang Bulan Suci Ramadhan, Rutan Balige Laksanakan Razia

Jaga Kamtib Jelang Bulan Suci Ramadhan, Rutan Balige Laksanakan Razia

Hendri
By -
0



Jaga Kamtib Jelang Bulan Suci Ramadhan, Rutan Balige Laksanakan Razia

Bicaranews.com | BALIGE - Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara gelar razia rutin secara mendadak dalam upaya mendeteksi dini segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta dalam upaya mencegah peredaran benda-benda terlarang di antara para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sabtu, (9/3/2024) 


Tepat pukul 17.30 Wib, razia dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Edison Tambunan. Dalam apel persiapan, Ka. KPR mengingatkan petugas pengamanan untuk teliti dan cermat dalam melakukan pemeriksaan dan penggeledahan kamar hunian WBP.


Kegiatan diawali dengan memberikan pengarahan singkat kepada Warga Binaan agar mereka tetap tenang dan kooperatif selama proses pemeriksaan berlangsung. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap fisik WBP yang dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap setiap bagian kamar hunian WBP guna mengamankan dan memastikan semua steril dari benda-benda terlarang yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.


Dalam razia tersebut didapati benda-benda terlarang seperti kartu, sendok logam, pisau cukur dan mancis yang kemudian dicatat dan langsung dimusnahkan.


"Razia kali ini, selain bagian dari razia yang rutin yang selalu dilaksanakan juga merupakan bagian dari upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut bulan Ramadhan. Razia ini merupakan langkah dalam mendeteksi dini serta mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtib agar selama bulan puasa di Rutan Balige dapat berlangsung dengan khidmat, aman, dan tertib." ungkap Ka. KPR Edison Tambunan. (David/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)