Inspektur Wilayah V Sambangi Rutan Balige Dalam Rangkaian Inspektur Wilayah Aktif Mendengar dan Beri Solusi

Inspektur Wilayah V Sambangi Rutan Balige Dalam Rangkaian Inspektur Wilayah Aktif Mendengar dan Beri Solusi

Hendri
By -
0



Inspektur Wilayah V Sambangi Rutan Balige Dalam Rangkaian Inspektur Wilayah Aktif Mendengar dan Beri Solusi

Bicaranews.com | BALIGE - Inspektur Wilayah V Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Pria Wibawa, S.H. Sambangi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dalam rangkaian kegiatan Irwil Berisi (Inspektur Wilayah Aktif Mendengar dan Beri Solusi). Senin (18/3/2024) 


Kedatangan Irwil V disambut langsung oleh Kepala Rutan Balige, David Nicolas bersama Ka. KPR, Edison Tambunan beserta jajaran petugas Rutan Balige. Karutan Balige terlebih dahulu memperkenalkan secara singkat suasana pembinaan Rutan Balige serta salah satu produk unggulan hasil kerajinan WBP dalam pengolahan kayu.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi fungsi Inspekorat Jenderal Kemenkumham dan Sosialisasi tara cara penjatuhan hukuman disiplin bagi Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM oleh Inspektur Wilayah V.


Irwil V memberikan penjelasan terkait fungsi Itjen, Paradigm Shifting Itjen, strategi pengawasan Intern, permasalahan di dalam pemasyarakatan, latar belakang revisi Peremenkumham Nomor 28 Tahun 2019 menjadi Peremenkumham Nomor 24 Tahun 2023, serta hukuman disiplin berdasarkan PP 94/2021. Pria wibawa juga membuka sesi tanya jawab, aktif mendengarkan masalah dan memberikan solusi.


Pria Wibawa dalam kesempatannya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari Rutan Balige. Beliau mengajak seluruh jajaran untuk berkomitmen dalam meraih predikat WBK di tahun ini mengingat Rutan Balige menjadi salah satu satuan kerja pemasyarakatan prioritas pembangunan zona Integritas menuju WBK/WBBM tahun 2024 di wilayah Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.


Karutan David Nicolas mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan penguatan yang telah diberikan oleh Inspektur Wilayah V. "Kami berterima kasih kepada Bapak Irwil V atas penguatan yang sudah diberikan. Melalui bimbingan dan solusi dari Bapak Irwil V dapat menjadi acuan bagi kami dalam melaksanakan tugas lebih baik lagi, dan di tahun ini Rutan Balige dapat meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK)." (Humas Rutan/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)