Dirut PUD Pasar Kota Medan Klaim Harga Bahan Pokok Mulai Alami Penurunan Harga

Dirut PUD Pasar Kota Medan Klaim Harga Bahan Pokok Mulai Alami Penurunan Harga

Hendri
By -
0



Dirut PD Pasar Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Direktur Utama  Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan Suwarno mengklaim, harga Bahan Pokok di Kota Medan mulai mengalami penurunan harga.


Tetapi tidak terlalu signifikan pada minggu pertama puasa ini.


Menurut Suwarno beberapa harga bahan pokok yang turun adalah beras, gula, minyak goreng, cabai merah, daging ayam, daging sapi, telur ayam dan ikan gembung. 


Hal tersebut diketahui Suwarno, setelah melakukan pemantauan harga bahan pokok di beberapa pasar seperti Pasar Petisah, Pasar Pusat dan beberapa pasar di bagian Medan Utara Kota Medan, Jumat (15/3/2024).


"Pada minggu pertama puasa, beberapa bahan pokok di Kota Medan mengalami penurunan. Namun penurunannya belum terlalu signifikan," jelasnya. 


Menurut Suwarno, beberapa bahan pokok yang belum mengalami penurunan terlalu signifikan seperti cabai merah, gula pasir, ikan dan beras. 


"Harga bahan pokok yang  alami penurunan secara signifikan itu seperti cabe rawit, bawang merah dan putih, ayam dan minyak goreng," katanya.


Dikatakan Suwarno, bila dibandingkan pada Jumat (8/3/2024) atau sepekan yang lalu, sejumlah harga bahan pokok tersebut mengalami penurunan.


"Misalnya di Pasar Petisah. Pekan lalu, komoditas seperti cabai merah untuk per kilogramnya dijual dikisaran Rp56.000 dan daging ayam ras Rp39.000. Hari ini harga cabai dan daging ayam turun Rp3.000 dari harga minggu lalu,"ucapnya.


Begitupun kata Suwarno di  Pusat Pasar, pada Jumat pekan lalu, cabai merah dan daging di jual cukup tinggi. Namun saat ini sudah alami penurunan.


"Minggu lalu di pusat pasar harga daging sapi Rp125.000. Cabai merah Rp60.000. Tapi tadi saya lihat sudah alami penurunan," ucapnya.


Suwarno juga mengimbau agar masyarakat membeli bahan pangan secara bijak, sesuai dengan kebutuhan. 


Berikut data beberapa harga bahan pokok  dari PUD Pasar Medan: 

1. Beras jenis IR Rp14.000 per Kg.

2. Gula pasir Rp17.000 per kg.

3. Minyak goreng  Rp14.000 per 1 liter.

4. Cabai merah Rp54.000 per kg.

5. Bawang merah Rp35.000, per kg.

6. Daging Ayam Rp 37.000 per kg.

7. Daging sapi Rp120.000 per kg.

8. Telur ayam Rp 2.000 per butir.

9. Ikan gembung Rp 60 ribu per kg. (trib/Bn)


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)