Pemko Medan Adakan Mudik Gratis Sambut Hari Raya Idul Fitri, Ini Jumlah Kuotanya!

Pemko Medan Adakan Mudik Gratis Sambut Hari Raya Idul Fitri, Ini Jumlah Kuotanya!

Hendri
By -
0



Bicaranews.com | MEDAN - Pemerintah Kota Medan kembali mengadakan program mudik gratis untuk menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini, Kamis (14/3/2024).  Program mudik gratis tahun ini masih di bawah naungan Dinas Perhubungan Kota Medan.  Kepala seksi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Medan Ranto Agustinus mengatakan, pihaknya menyiapkan 6000 kuota untuk masyarakat yang ingin ikut mudik gratis Pemko Medan.  Menurut Ranto, ada 12 rute perjalanan mudik gratis yang diadakan Pemko Medan tahun ini.  "Kita kembali menggelar program rutin tahunan kita yaitu mudik gratis. Untuk pendaftaran hanya bisa dilakukan secara offline," jelasnya kepada Tribun Medan, Kamis (14/3/2024).  Ranto mengatakan, untuk pendaftaran mudik gratis hanya dibuka selama lima hari mulai dari tanggal 18-22 Maret 2024 pukul 09.00-15.00 WIB.  "Untuk tempat pendaftaran ada di tiga tempat yakni Taman Ahmad Yani jalan Sudirman, Kantor Dinas Perhubungan Kota Medan di Pinang Baris dan PKB Amplas," ucapnya.  Untuk pengambilan tiket akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 25-27 Maret 2024.  "Tempat pengambilan tiket hanya di Taman Ahmad Yani Jalan Jendral Sudirman. Mulai pukul 09.00-15.00 WIB," ucapnya.  Untuk keberangkatan akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut mulai dari tanggal 06-08 April 2024.  "Titik keberangkatan itu di Jalan Masjid depan Masjid Raya Kota Medan. Dan akan berangkat mulai pukul 14.00 WIB," jelasnya.  Dijelaskannya, syarat pemudik yang mau ikut program mudik gratis cukup membawa KTP dan KK saja. Namun untuk anak usia di bawah tiga Tahun tidak akan masuk hitungan tiket gratis.  "Total bus yang kita sediakan itu ada 179 bus. Bus sedang ada 58 unit dan dan bus besar 121 bus," jelasnya.  "Total bus yang kita sediakan itu ada 179 bus. Bus sedang ada 58 unit dan dan bus besar 121 bus," jelasnya.  Nantinya setiap pemudik selama perjalanan akan mendapatkan snack box untuk berbuka, konsumsi 1 kali makan, kaos dan bingkisan lebaran untuk di bawa ke rumah.  "Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun," jelasnya.  Berikut 12 rute tujuan mudik gratis yang disediakan Pemko Medan :  1. Medan-Pakpak Barat turun di Salak dan Alun-alun Kabupaten Pakpak Barat.  2.Medan-Sidikalang turun di Alun-alun Kabupaten Dairi. 3. Medan- Tarutung turun di Tangsi Kabupaten Tapanuli Utara. 4. Medan-Sibolga turun di Terminal Sibolga. 5. Medan-Rantau Parapat turun di Terminal Kabupaten Labuhan Batu. 6. Medan-Kota Pinang turun di Terminal Kabupaten Labuhan Batu Selatan. 7. Medan-Sibuhuan turun di Alun-alun kabupaten Padang Lawas. 8.Medan- Gunung Tua turun di pasar kota Kabupaten Padang Lawas Utara. 9. Medan- Sipirok turun di pasar kota Kabupaten Tapanuli Selatan. 10. Medan- Padang Sidimpuan turun di terminal Kota Padang Sidimpuan. 11. Medan-Panyabungan turun di terminal Kabupaten Mandailing Natal  12. Medan-Natal turun di Terminal Kabupaten Mandailing Natal. (t/Bn)


Bicaranews.com | MEDAN -
Pemerintah Kota Medan kembali mengadakan program mudik gratis untuk menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini, Kamis (14/3/2024).


Program mudik gratis tahun ini masih di bawah naungan Dinas Perhubungan Kota Medan.


Kepala seksi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Medan Ranto Agustinus mengatakan, pihaknya menyiapkan 6000 kuota untuk masyarakat yang ingin ikut mudik gratis Pemko Medan.


Menurut Ranto, ada 12 rute perjalanan mudik gratis yang diadakan Pemko Medan tahun ini.


"Kita kembali menggelar program rutin tahunan kita yaitu mudik gratis. Untuk pendaftaran hanya bisa dilakukan secara offline," jelasnya kepada Tribun Medan, Kamis (14/3/2024).


Ranto mengatakan, untuk pendaftaran mudik gratis hanya dibuka selama lima hari mulai dari tanggal 18-22 Maret 2024 pukul 09.00-15.00 WIB.


"Untuk tempat pendaftaran ada di tiga tempat yakni Taman Ahmad Yani jalan Sudirman, Kantor Dinas Perhubungan Kota Medan di Pinang Baris dan PKB Amplas," ucapnya.


Untuk pengambilan tiket akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 25-27 Maret 2024.


"Tempat pengambilan tiket hanya di Taman Ahmad Yani Jalan Jendral Sudirman. Mulai pukul 09.00-15.00 WIB," ucapnya.


Untuk keberangkatan akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut mulai dari tanggal 06-08 April 2024.


"Titik keberangkatan itu di Jalan Masjid depan Masjid Raya Kota Medan. Dan akan berangkat mulai pukul 14.00 WIB," jelasnya.


Dijelaskannya, syarat pemudik yang mau ikut program mudik gratis cukup membawa KTP dan KK saja. Namun untuk anak usia di bawah tiga Tahun tidak akan masuk hitungan tiket gratis.


"Total bus yang kita sediakan itu ada 179 bus. Bus sedang ada 58 unit dan dan bus besar 121 bus," jelasnya.


"Total bus yang kita sediakan itu ada 179 bus. Bus sedang ada 58 unit dan dan bus besar 121 bus," jelasnya.


Nantinya setiap pemudik selama perjalanan akan mendapatkan snack box untuk berbuka, konsumsi 1 kali makan, kaos dan bingkisan lebaran untuk di bawa ke rumah.


"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun," jelasnya.


Berikut 12 rute tujuan mudik gratis yang disediakan Pemko Medan : 

1. Medan-Pakpak Barat turun di Salak dan Alun-alun Kabupaten Pakpak Barat. 

2. Medan-Sidikalang turun di Alun-alun Kabupaten Dairi.

3. Medan- Tarutung turun di Tangsi Kabupaten Tapanuli Utara.

4. Medan-Sibolga turun di Terminal Sibolga.

5. Medan-Rantau Parapat turun di Terminal Kabupaten Labuhan Batu.

6. Medan-Kota Pinang turun di Terminal Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

7. Medan-Sibuhuan turun di Alun-alun kabupaten Padang Lawas.

8. Medan- Gunung Tua turun di pasar kota Kabupaten Padang Lawas Utara.

9. Medan- Sipirok turun di pasar kota Kabupaten Tapanuli Selatan.

10. Medan- Padang Sidimpuan turun di terminal Kota Padang Sidimpuan.

11. Medan-Panyabungan turun di terminal Kabupaten Mandailing Natal 

12. Medan-Natal turun di Terminal Kabupaten Mandailing Natal. (trib/Bn)



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)