Polres Samosir Patroli Blue Light di Lokasi Objek Vital Pemilu 2024

Polres Samosir Patroli Blue Light di Lokasi Objek Vital Pemilu 2024

Hendri
By -
0



Polres Samosir Patroli Blue Light di Lokasi Objek Vital Pemilu 2024

Bicaranews.com | SAMOSIR - Perwira Pengendali Polres Samosir, Aiptu Martin Aritonang bersama Piket Fungsi Polres Samosir, telah melaksanakan Patroli Blue Light ke lokasi Objek Vital Pemilu 2024 di Kabupaten Samosir yang berakhir hingga dini hari pada tanggal 21 Februari 2024.


Kegiatan patroli ini dilakukan guna menjamin keamanan di lokasi Objek Vital Pemilu 2024, seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten Samosir dan Kantor PPK Kecamatan Pangururan.


Dalam pelaksanaan patroli, situasi di lokasi Objek Vital Pemilu 2024 diketahui dalam keadaan aman dan baik, serta dihadiri oleh personil pengamanan dari Polres Samosir dan petugas dari objek vital tersebut.


Aiptu Martin Aritonang menekankan kepada personil pengamanan di lokasi Objek Vital untuk tetap berada di tempat tugas dan berkomunikasi dengan sesama petugas jika ada hal yang penting. Dia juga menginstruksikan untuk melakukan pengecekan lingkungan objek kerja secara bergantian dan segera melaporkan gangguan kepada piket Polres untuk penanganan yang cepat demi keamanan Pemilu 2024.


Menyikapi kegiatan ini, ditemui di Lapangan Mako Polres Samosir Usai pelaksanaan serah terima tugas, Aiptu Martin Aritonang menyampaikan kepada wartawan bahwa patroli Blue Light dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keamanan pemilu 2024, terutama di lokasi objek vital pemilu Kabupaten Samosir. Dia juga menjelaskan bahwa patroli berakhir sekitar pukul 02.00 wib, setelah itu petugas melakukan standby di Mako Polres Samosir untuk mengantisipasi potensi gangguan selama masa tahapan proses rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan se-Kabupaten Samosir.


Selain itu, dilakukan juga pengecekan pengamanan dan keadaan logistik pemilu di Kantor PPK Kecamatan Simanindo, Onanrunggu, Ronggurnihuta, Palipi, Sitio-tio, Harian, dan Sianjur Mula-mula, Nainggolan. Pengecekan dilakukan dengan menghubungi petugas pengamanan menggunakan Handy Talky (HT), dan petugas pengamanana di Kantor PPK melaporkan situasi setiap dua jam melalui grup WhatsApp Operasi Mantap Brata Toba 2024 Polres Samosir", tandas Aiptu Martin Aritonang. (Humas Polres/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)