Polres Samosir Kawal Hingga ke PPS Logistik Pemilu 2024

Polres Samosir Kawal Hingga ke PPS Logistik Pemilu 2024

Hendri
By -
0



Polres Samosir Mengawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Dari PPk Hingga Ke PPS Melalui Danau dan Perbukitan

Bicaranews.com | SAMOSIR - Personil Polres Samosir memulai pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Kantor PPK hingga ke kantor PPS di seluruh Kabupaten Samosir, Selasa (13/2/2024) 


Proses pendistribusian dilakukan menggunakan truk dan kapal, mengingat beberapa lokasi PPS berada di seberang Danau Toba dan di daerah perbukitan. Lokasi PPS yang harus dijangkau melalui jalur danau Toba termasuk Desa Janji Raja, Desa Holbung Kecamatan Sitiotio, dan Desa Hasinggahan  Kecamatan Sianjur Mulamula. Saat pendistribusian dilakukan, cuaca sedang berangin dan gelombang di Danau Toba. 


Sementara untuk lokasi PPS di daerah perbukitan, sebagian di antaranya terletak di Kecamatan Onanrunggu, Palipi, Nainggolan, Ronggurnihuta, dan Simanindo. Personil Polres Samosir mengawal pendistribusian menggunakan kendaraan roda dua.


Pendistribusian logistik Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Samosir berjalan aman dan lancar. Selanjutnya, personil keamanan (Polri dan TNI) yang pengamana di PPS dan TPS bertugas untuk mengamankan logistik tersebut di lokasi Kantor PPS, yang kemudian akan digunakan pada hari pemilihan di TPS.


Karendal Ops Mantap Brata 2024 Polres Samosir, menjelaskan bahwa pendistribusian logistik Pemilu telah selesai dilaksanakan dari masing-masing PPK dan diamankan di Kantor PPS. Pada hari pemilihan, logistik tersebut akan digunakan di TPS dengan pengamanan dari personil Polri dan TNI. Setiap petugas PPS bersama petugas TPS akan bertanggung jawab membawa logistik ke TPS, dan selama logistik pemilu berada di Kantor PPS, personil Polri dan TNI bersama petugas PPS akan melakukan pengamanan terhadap logistik Pemilu tersebut".


Ditambahkannya "Usai Penghitungan dari TPS dilanjutkan ke PPK akan dilakukan pengamanan dan lengawalan oleh letugas Polri, TNI, TPS untuk dibawa ke Kantor PPK", tutup Kompol M. Hasan, S.H., M.H. (Humas Polres/NS)


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)