PJ Bupati Langkat Melaksanakan Rapat Koordinasi Bersama OPD Dan Camat

PJ Bupati Langkat Melaksanakan Rapat Koordinasi Bersama OPD Dan Camat

Hendri
By -
0



PJ Bupati Langkat Melaksanakan Rapat Koordinasi Bersama OPD Dan Camat
PJ Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy Sampaikan Kepada OPD Membuat Suatu Inovasi Baru

Bicaranews.com | LANGKAT - PJ Bupati Langkat H.M Faisal Hasrimy melaksanakan rapat kordinasi bersama OPD dan Camat se-Kabupaten Langkat, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (21/2/2024).


Sekda Langkat Amril, S.Sos., M.Ap menyampaikan kondisi Kabupaten Langkat, Bahwa total APBD 2024 1 Triliun 94 M, dan sudah 198 M terealisasi atau 9,92 %. Untuk capaian pertumbuhan ekonomi 4,69 persen. Pemkab Langkat juga menurunkan angka kemiskinan, dari 9,49 menjadi 9,23 % yang artinya masih ada kurang lebih 100.000 masyarakat yang masuk kategori miskin.


Namun berhasil menurunkan stunting dari 30,5% menjadi 18,60%. Kita masih terus melakukan upaya berkelanjutan untuk meminimalisir stanting di Kabupaten Langkat" ucap Amril.


Amril, S.Sos. M.Ap menambahkan" bahwa Kabupaten Langkat untuk tahun 2024 ini merupakan salah satu tuan rumah cabang olah raga Sambo pada PON 2024.


"Hari ini untuk lokasi di GOR Stabat, ada perintah untuk perbaikan sarana dan prasarana. Kita harus melaksanakan segera mungkin karena dibulan 6 sudah mulai ada kegiatan PON 2024" ucapnya.


PJ Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.Ap menyampaikan" kita masih banyak PR untuk Kabupaten Langkat. Walaupun trendnya sudah membaik tetapi angkanya masih tinggi.


Oleh karenanya, kita harus bisa bekerja sama menekan angka stunting, menurunkan kemiskinan, menekan angka pengangguran. Semua harus ikut berperan, kita main keroyokan dalam memperbaiki permasalahan tersebut" ucapnya.


PJ Bupati Langkat mengintruksikan" Kepala OPD dan Camat di lingkungan Kabupaten Langkat untuk membuat satu inovasi yang harus di laporkan setiap 2 bulan sekali.


"Saya mau ada inovasi yang di laporkan kepada kami 2 bulan harus ada 1 inovasi, baik membuat baru atau memperbaiki yang sudah ada" ucapnya.


Jika inovasi dapat kita buat dari segi pelayanan membuat inovasi baru agar lebih baik, dari segi pendidikan, dari segi pertanian, kesehatan dan dari setiap Kecamatan maka akan sangat luar biasa. Hal ini akan membuat nama Kabupaten Langkat menjadi jauh lebih baik.


Dari program ini, nantinya akan menekan angka kemiskinan, inflasi dan akan mengurangi angka pengangguran serta perekonomian masyarakat Langkat," ujar PJ Bupati Langkat. (Dis/Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)