Pemko Binjai Menggelar Pasar Murah Keliling di 5 Kecamatan, Catat Lokasi dan Tanggalnya

Pemko Binjai Menggelar Pasar Murah Keliling di 5 Kecamatan, Catat Lokasi dan Tanggalnya

Hendri
By -
0



Pemko Binjai Menggelar Pasar Murah Keliling di 5 Kecamatan, Catat Lokasinya

Bicaranews.com | BNJAI - Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melalui Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan (Disnaker Perindag) bersama dengan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Medan, menggelar "Pasar Murah Keliling" di beberapa lokasi yang tersebar di 5 Kecamatan di Kota Binjai.


Digelarnya Pasar Murah Keliling oleh Pemko Binjai tersebut guna menjaga stabilitas harga komoditi dan mendorong pemenuhan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat Binjai.


Hal itu dibenarkan oleh Disnaker Perindag Kota Binjai melalui Analisis Perdagangan, P Simamora. Diakuinya, Pasar Murah Keliling tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan pada tahun 2024.


"Selain itu, pasar sembako murah ini juga menjadi tindak lanjut dari arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar dapat mengendalikan inflasi," ujar Simamora, Sabtu (3/2/2024).


Selain untuk menjaga stabilitas harga pangan, Simamora menambahkan, program tersebut juga berguna dalam meningkatkan akses masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau.


Adapun syarat bagi masyarakat untuk memperoleh Sembako dalam program Pasar Murah Keliling tersebut menurut Simamora, cukup dengan membawa tanda pengenal berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).


"Cukup membawa KTP dengan domisili di Kota Binjai," ujar Simamora, sembari mengatakan, dalam satu lokasi kegiatan, pihaknya juga menyiapkan sekitar dua Ton Beras yang sudah ada didalam kemasan.


Sebagai Analis Perdagangan di Disnaker Perindag Kota Binjai ini mengatakan, ketersediaan pasokan pangan pada awal 2024 di Kota Binjai dalam kondisi cukup.


Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, khususnya jelang Hari Raya Imlek dan jelang Bulan Ramadhan.


"Untuk ketersediaan pasokan pangan diawal tahun ini masih cukup, sehingga masyarakat tidak perlu melakukan pembelian pangan secara berlebihan," tutup Simamora diakhir ucapannya.


Berdasarkan flyer yang diterima awak media, adapun beras yang dijual adakah merk SPHP. Sedangkan untuk harga beras tersebut adalah Rp 55 ribu /5 Kilogram.


Berikut tanggal dan lokasi Pasar Murah Keliling yang akan digelar oleh Pemko Binjai bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Medan :


1. Jumat, 02 Februari 2024, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, dan Kelurahan Jati Karya Kecamatan Binjai Utara


2. Minggu, 04 Februari 2024, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara


3. Senin, 05 Februari 2024, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan


4. Selasa, 06 Februari 2024, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, dan Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara


5. Rabu, 07 Februari 2024, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat


6. Jumat, 09 Februari 2024, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara


7. Senin, 12 Februari 2024, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur


8. Selasa, 13 Februari 2024, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan. (trib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)