Pemkab Toba Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Silaen

Pemkab Toba Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Silaen

Hendri
By -
0



Pemkab Toba

Bicaranews.com | SILAEN - Seusai mengikuti acara Syukuran Awal Tahun 2024 Kecamatan Borbor, Bupati Toba, Poltak Sitorus menyempatkan menemui keluarga Hariman Sitorus sebagai korban kebakaran di Lumban Lintong, Dusun 1, Desa Sinta Dame, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba,Rabu (28/2/2024) sore. 


Setibanya di lokasi, Poltak Sitorus langsung meninjau  kondisi rumah yang sudah habis dilahap api. Sebuah tenda darurat yang sebelumnya telah didirikan oleh BPBD Kabupaten Toba dan ada sejumlah bantuan dari Dinas Sosial. 


Keterangan Kepala Dinas Kabupaten Toba, Lalo Simanjuntak, kebakaran terjadi sekitar pukul 3.30 WIB pada Rabu (27/2/2024) dimana penghuni sedang tidur. Diduga karena hubungan arus pendek terjadilah kebakaran yang menghanguskan rumah, namun syukur tidak ada korban jiwa. 


Pada kesempatan itu, Poltak Sitorus menyampaikan kata penghiburan kepada keluarga.


Pemkab Toba

"Berserah dan mengadulah  kepada Tuhan. Kami tahu musibah ini sangat berat, tetapi Tuhan punya rencana dibalik semua peristiwa ini. Jangan lagi pikirkan yang sudah tiada, tetap berpegang kepada Tuhan, nanti akan  ada berkat di kemudian hari," katanya. 


Usai menyampaikan kata penghiburan, Poltak Sitorus kemudian 'Manjomput Sipir Ni Tondi' (menaruh beberapa butir beras ke kepala korban untuk menguatkan hati dan pikiran korban) kepada  korban. Selanjutnya, Bupati bersama Kadis Sosial, Ka BPBD Pontas Batubara, Camat Silaen Moses Simanjuntak, Kepala Desa Sinta Dame menyerahkan bantuan berupa sembako bahan pangan dan juga material bangunan. Secara pribadi, Poltak Sitorus juga menyerahkan bantuan berupa uang sebagai bentuk tali kasih kepada korban.


Turut hadir PLT Kadis PMD PPA Sergius Gultom, Sekretaris Badan Kesbangpol  Nelly AD Tobing, dan lainnya. (MC Toba/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)