Menjelang F1 Powerboat, Banyak Hotel di Balige Kehabisan Kamar

Menjelang F1 Powerboat, Banyak Hotel di Balige Kehabisan Kamar

Redaksi
By -
0



Power Boat F1H20


Bicaranews.com | TOBA - F1 Powerboat Danau Toba akan kembali digelar tahun ini. Mendekati waktu pelaksanaan, banyak hotel kehabisan kamar di kota dekat Danau Toba, Balige.


Adapun F1 Powerboat Danau Toba tinggal menghitung hari, tepatnya digelar pada 2-3 Maret 2024. Berdasarkan data yang dihimpun detikSumut, Minggu (25/2/2024) ada beberapa hotel di Balige yang sudah berstatus full booked pada 2-3 Maret 2024 seperti Labersa Toba, Mutiara Balige Hotel, Damar Toba, Sere Nauli, maupun Niagara Hotel.


"Maaf, tidak ada kamar yang tersisa di hotel ini pada tanggal yang dicari," demikian keterangan dari aplikasi jasa tiket online saat dipantau detikSumut.

Terkait kamar, Bupati Toba Poltak Sitorus sebelumnya juga mengatakan bahwa rata-rata wisatawan sudah mengamankan lokasi penginapan, baik untuk menonton event F1 Powerboat Danau Toba ataupun untuk berwisata.


"Hotel di sana kan penuh, tapi percayalah masyarakat Toba itu welcome terhadap tamu jadi kalau di sana senang camping, ada tempat camping yang kita sediakan. Search aja di internet, jangan khawatir tentang penginapan," ungkap Poltak belum lama ini.


Tak hanya itu, Poltak menyebutkan bahwa pihaknya juga telah melatih warga lokal untuk dapat mengelola homestay dalam peningkatan geliat ekonomi daerah tersebut.

"Homestay sangat ready karena kita terus melakukan pelatihan hospitality, homestay dan hotel itu 1000an," ucap Poltak. (Bn)


Sumber: Detiktravel

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)