Kapolsek Simanindo Sambut Hangat Kunjungan Anak-Anak dari TK ASSISI Tomok

Kapolsek Simanindo Sambut Hangat Kunjungan Anak-Anak dari TK ASSISI Tomok

Hendri
By -
0



Kapolsek Simanindo Sambut Hangat Kunjungan Anak-Anak dari TK ASSISI Tomok

Bicaranews.com | SIMANINDO - Kapolsek Simanindo AKP Nandi Butarbutar, SH bersama anggotanya menerima kunjungan dari sahabat anak-anak TK ASSISI Tomok, Rabu (28/2/2024)


Kedatangan anak-anak ini, yang didampingi oleh suster pembina, guru dan Bhabinkamtibmas Desa Tomok Bripka Agus Sutopo, menjadi momen istimewa bagi kedua belah pihak. 


Dalam penyambutannya, Kapolsek Simanindo tidak hanya memperkenalkan personil Polsek Simanindo, tetapi juga memberikan pesan-pesan yang bernilai bagi anak-anak. Beliau menekankan pentingnya belajar dengan giat, menghormati orang tua dan guru, serta menjaga persahabatan dengan teman-teman dan yang paling utama jangan lupa berdoa. Pesan-pesan tersebut disampaikan dengan penuh kehangatan dan kesederhanaan, sehingga mudah dipahami oleh anak-anak.


Setelah sesi perkenalan, Bripka Agus Sutopo bersama suster pembina dan guru membawa anak-anak untuk mengunjungi ruang kerja di Mako Polsek Simanindo. Mereka diperkenalkan dengan berbagai fasilitas dan peralatan yang digunakan oleh anggota Polsek dalam menjalankan tugas sehari-hari. Disaat itu juga seorang anak mempertanyakan ruangan yang ditutupi jeraji besi, lalu Bripka Agus Sutopo menyampaikan "itu adalah ruangan bagi orang-orang yang bandal, disanalah mereka diajari polisi berdoa dan membina mereka agar tidak bandal lagi. Kepada anak-anak sekalian Jangan Bandal yah, agar jagan dimasukkan ke ruangan itu karena kalau masuk ke ruangan itu gak bisa main-main dengan teman, dengan keluarga, hanya diberikan waktu untuk berdoa dan berbuat baik". 


Usai kegiatan dari Mako Polsek Simanindo, selanjutnya Bripka Agus Sutopo Mendapingi Anak - anak TK ASISI Tomok kembali kesekolah. 


Kapolsek Simanindo, dalam wawancaranya dengan wartawan, menegaskan pentingnya pendidikan sejak dini, terutama terkait pengetahuan tentang kepolisian. Beliau berharap agar anak-anak mengenal polisi sebagai sahabat dan tempat perlindungan, serta memiliki semangat untuk menjadi bagian dari kepolisian di masa depan.


Kunjungan ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak, tetapi juga memperkuat hubungan antara Polsek Simanindo dengan masyarakat, khususnya dalam upaya mendidik generasi muda menjadi pribadi yang berkualitas dan bertanggung jawab. Semoga kunjungan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bagian dari upaya pembinaan dan pendidikan bagi anak-anak di Kabupaten Samosir. (Humas Polres/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)