Kapolres Samosir dan Forkopimda Pantau Langsung Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Kapolres Samosir dan Forkopimda Pantau Langsung Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Hendri
By -
0



Kapolres Samosir dan Forkopimda Pantau Langsung Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Bicaranews.com | SAMOSIR - Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir, melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Kabupaten Samosir. (14/2/2024) 


Turut hadir dalam kegiatan monitoring ini sejumlah pejabat penting, termasuk Bupati Kabupaten Samosir Vandiko T Gultom, ST, Kajari Samosir Andi Adikawira Putra, SH. MH, Pabung Kapten Arm. G. Sebayang, Asisten III, Kaban Kesbang Pol, Camat Pangururan, Karandal Ops Mantap Brata Toba 2024 Polres Samosir dan Kasat Intelkam Polres Samosir.


Pengecekan dilakukan di beberapa TPS di wilayah kecamatan Pangururan, termasuk TPS 1, TPS 2, dan TPS 6 di Kelurahan Pasar Pangururan, serta TPS 6 dan TPS 11 di terminal Onan Baru Desa Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan.


Forkopimda Kabupaten Samosir memberikan semangat kepada masyarakat yang sedang memberikan hak suaranya di TPS, mengajak seluruh warga untuk tidak golput dan memberikan dukungan kepada petugas KPPS yang bertugas.


Hasil pengecekan menunjukkan bahwa pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Samosir berjalan aman dan lancar. Sekitar pukul 11.26 WIB, kegiatan monitoring oleh Forkopimda selesai dilaksanakan, dan situasi tetap dalam kondisi baik dan lancar.


Dalam sesi wawancara, Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan," Kami dari Forkopimda Kabupaten Samosir melakukan monitoring ke TPS untuk memastikan kelancaran kegiatan pemilihan dan memastikan personil pengamanan hadir. Hingga pukul 13.00 wib, situasi masih aman dan baik. Kami telah menyiagakan personil Dalmas untuk melakukan pengamanan apabila ada gangguan kamtibmas saat penghitungan suara nantinya."


Demikianlah, kegiatan monitoring pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 oleh Kapolres Samosir dan Forkopimda Kabupaten Samosir dengan situasi aman dan lancar. (Humas Polres/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)