Kapolres Langkat Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

Kapolres Langkat Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

Redaksi
By -
0



Kapolres Langkat Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024
Kapolres Langkat AKBP Faisal Saat Memimpin Apel Pemilu 2024

Bicaranews.com | LANGKAT - Dalam rangka pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara di Pemilu, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH memimpin apel di Lapangan Jananuraga untuk pergeseran pasukan personel pengamanan di TPS, Senin (12/2/2024) Pukul 08.30 Wib.


Tahun ini sekitar 2.639 TPS Pemilu 2024 yang tersebar 240 Desa dan Kelurahan di 23 Kecamatan se-Kabupaten Langkat. Oleh karenanya Kapolres Langkat telah mengerahkan kekuatan penuh dengan total 440 personel Polres Langkat.


Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH menegaskan," bahwa seluruh jajaran siap menindaklanjuti arah dan kebijakan pimpinan Polri tentang penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 di seluruh Indonesia.


Pihaknya akan selalu menekan segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata sehingga suasana Kamtibmas yang kondusif dapat dipertahankan dan terpelihara hingga Pemilu selesai.


Kapolres Langkat mengingatkan agar personel yang bertugas pengamanan di TPS, untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta memohon ridho-Nya agar Pemilu 2024 di Kabupaten Langkat berjalan aman, tertib dan lancar.


Polres Langkat
Personil Polres Langkat Yang Mengikuti Apel Pemilu 2024

"Apalagi pelaksanaan Pemilu sudah mendekati tahap pencoblosan atau pemungutan suara. Oleh karenanya, personel harus memahami undang-undang Pemilu, serta tidak kala pentingnya untuk menjaga netralitas Polri dalam Pemilu 2024.


‘’Diketahui, bahwa Polri adalah harapan masyarakat untuk menjaga pesta demokrasi agar berjalan sesuai dengan harapan masyarakat yang berintegritas, bermarwah dan penuh berkah. Maka seluruh personel harus menjaga kesehatan (check and richeck). Jadi Personil yang ditunjuk harus humanis, prima, tangkas dan cerdas dalam bertindak.


Mari jaga image, harus ikhlas untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan penuh disiplin. Hindari kesalahan cara bertindak sikap arogan dan lain-lain yang dapat mencoreng citra polri di tengah masyarakat. 


Saya minta personil melaksanakan langkah–langkah yang tepat, profesional dan proporsional, melakukan mapping. Sebelumnya kenali dan kerjasama kepada Linmas dan petugas di TPS untuk keamanan, sehingga dapat mengetahui lokasi pengamanan yang akan dilakukan. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)