Dimeriahkan Artis Ibukota, SMAN 5 Medan Gelar Pentas Seni Budaya

Dimeriahkan Artis Ibukota, SMAN 5 Medan Gelar Pentas Seni Budaya

Hendri
By -
0



Pensi SMAN 5 Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Dalam meningkatkan kreativitas serta bakat seni para siswa, SMA Negeri 5 Medan menggelar pentas seni dan panen karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.


Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala SMAN 5 Medan Supraba Ika Sari, S.Pd, M.Pd yang bertempat di halaman SMAN 5 Medan Jalan Pelajar Nomor 17, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan pada Rabu (28/2/2024).


"Semoga ke depannya bisa ditingkatkan lagi, karena ini bisa mengasah dan kemampuan para siswa-siswi kita," kata Supraba Ika Sari sembari memberikan apresiasi kepada panitia dan kepada guru guru yang telah mensukseskan pentas seni dan budaya tersebut.


Pensi SMAN 5 Medan


Ia juga menjelaskan, pentas seni dan panen Karya P5 merupakan ajang yang menggabungkan kebudayaan tradisional Indonesia dengan keterampilan wirausaha siswa. Dan kita harus mampu mendidik para siswa-siswi menjadi manusia yang berbudi pekerti yang luhur serta memiliki kemampuan yang dapat membanggakan. 


"Acara ini merupakan salah satu visi dan misi sekolah untuk membentuk generasi berkarakter, dalam menggali potensi generasi di bidang seni dan budaya," tutupnya. 


Dalam hal ini Pengawas Sekolah SMA Wilayah 1 Medan Drs. M. Nainggolan, M.Si mengatakan kepada awak media ini, kegiatan Pentas Seni SMA Negeri 5 merupakan puncak kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) diantaranya, Kewirausahaan,  Bhinneka Tunggal Ika, dan Kearifan Lokal. 


M. Nainggolan juga menambahkan, rangkaian kegiatan Panen Karya P5 itu , mulai dari perencanaan kegiatan, pelaksanaan kegiatan berupa diskusi, kolaborasi, sharing, kegiatan mengaktualisasikan kegiatan eksplorasi dengan kegiatan nyata berupa kegiatan aksi nyata sesama Guru dan siswa-siswi yang diakhiri dengan kegiatan pagelaran berupa Pentas Seni siswa hari ini. 


Pensi SMAN 5 Medan

Pengawas sekolah SMA wilayah 1 Medan,  mengamati kegiatan P5 berjalan dengan baik, dan terlihat pada puncak acara kegiatan tersebut sangat baik, para siswa menunjukkan kompetensinya dengan baik dihadapan guru, para undangan, dan perwakilan orang tua dan komite sekolah. Kompetensi yang menonjol terlihat, antara lain kerja kolaborasi, gotong royong, kreatif, jiwa berkebhinnekaan global. 


Lanjutnya, kegiatan P5 SMAN 5 Medan sangat baik dan secara umum sesuai sasaran. Diakhir wawancara Pengawas SMA wilayah 1 Medan Drs. M. Nainggolan, M.Si menyampaikan Bravo SMANLI!


Kegiatan pentas seni SMAN 5 Medan ini juga dimeriahkan artis dari ibukota diantaranya Junior Roberts dan Sandrina Michele. 


Pensi SMAN 5 Medan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala SMAN 5 Medan Supraba Ika Sari, S.Pd, M.Pd, Kordinator Pengawas SMA Wilayah 1 Medan Drs. M. Nainggolan, M.Si, Ketua Komite SMAN 5 Medan, Para guru, Staf TU SMAN 5 Medan, Para undangan, Perwakilan orang tua siswa-siswi dan 2 Artis Ibu Kota. (HN/Bn)




Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)