Bupati Toba Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Stasi Sitorus

Bupati Toba Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Stasi Sitorus

Hendri
By -
0



Bupati Toba Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Stasi Sitorus

Bicaranews.com | TOBA - Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Sekda Toba, Augus Sitorus bersama beberapa pimpinan perangkat daerah menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Stasi Sitorus, Paroki Santo Yosef Balige di Desa Marsangap, Kecamatan Silaen,  Sabtu (24/2/2024). 


Gereja ini sebelumnya berdiri dengan bangunan sederhana, namun atas kesepakatan jemaat dan bantuan para donatur, gereja ini kemudian diperbaiki dengan biaya pembangunan ditaksir mencapai hingga Rp1 miliar. Donatur utama pembangunan Gereja Katolik Stasi Sitorus, Tahan Sibarani, turut hadir. Perantau sukses asal Wamena ini dikenal dermawan, terutama dalam pembangunan rumah ibadah. 


"Yang sudah kita mulai, harus kita tuntaskan. Jangan takut soal biaya, Tuhan akan cukupkan semuanya. Tukang harus sabar menanti." Kata Tahan Sibarani dalam sambutannya usai ibadah yang disambut tepuk tangan para jemaat. 


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Toba dan jajaran yang hadir pada kesempatan itu. 


"Saya sampaikan banyak terima kasih kepada bupati, yang memberi support buat kami. Semoga Pak Bupati semakin sehat, Toba semakin bersinar sebagaimana kampanye kita 4 tahun lalu," katanya. 


Poltak Sitorus dalam sambutannya juga mengapresiasi pembangunan gereja tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa semangat untuk membangun gereja tidak boleh surut. 


"Semangat untuk membangun ini tidak boleh lemah. Apalagi nanti kalau sudah selesai, semua harus ke gereja, khususnya kaum bapak," kata Bupati. 


Poltak  Sitorus menyampaikan bahwa sesungguhnya gereja mampu menyelesaikan semua persoalan. Dengan beribadah dan berdoa kepada Tuhan, maka semua masalah akan diselesaikan oleh Tuhan. 


"Gereja bisa menyelesaikan semua persoalan kita. Kalau ke lapo bisa menyelesaikan persoalan kita, itu ada efeknya dan sifatnya sementara, masalah tidak tuntas. Tetapi kalau berdoa kepada Tuhan, tidak ada efeknya. Selesai berdoa, persoalan itu bisa hilang. Itulah kebaikan Tuhan," kata Poltak Sitorus. 


Sebelum mengakhiri sambutannya, Poltak Sitorus menyampaikan bahwa kehadirannya bersama beberapa pimpinan OPD juga akan memberikan partisipasi untuk pembangunan gereja Katolik Stasi Sitorus. 


"Ini dari kami, bukan dari anggaran Pemkab. Jadi saat ini kami akan berikan bantuan dana sebesar Rp5 juta rupiah, semoga bisa membantu," katanya sebelum mengakhiri sambutan.


Turut hadir Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indra Jaya, Camat Silaen Moses Simanjuntak dan undangan lainnya.


Sebelumnya  rangkaian peletakan batu pertama gereja ini diawali dengan ibadah misa yang dipimpin Pastor Ambrosius Nainggolan, OFM.Cap. (MC Toba/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)