Bobby Nasution Pimpin Penertiban Alat Peraga Kampanye Memasuki Masa Tenang Pemilu 2024

Bobby Nasution Pimpin Penertiban Alat Peraga Kampanye Memasuki Masa Tenang Pemilu 2024

Redaksi
By -
0



Pemko Medan


Bicaranews.com | MEDAN - Memasuki masa tenang Pemilu 2024, Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin penertiban alat peraga kampanye, Minggu (11/2/2024) dini hari. 

Proses penertiban diawali dengan apel di halaman kantor Wali Kota Medan, Sabtu (10/2/2024). Bobby Nasution bertindak sebagai Pembina Apel Siaga Penertiban Alat Peraga Kampanye Pemilu 2024 itu. 


Apel yang digelar di halaman kantor walikota itu diikuti tim gabungan yang terdiri dari aparat Pemko Medan, TNI/Polri, Camat, Panwascam, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), perwakilan parpol peserta pemilu, dan tim pemenangan pasangan capres cawapres. 


Dalam arahannya, suami Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu ini mengatakan, penertiban APK dilakukan karena telah berakhirnya masa kampanye baik itu paslon presiden dan wapres maupun caleg untuk DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI.


Usai apel, setelah hari berganti, Bobby Nasution dan rombongan bergerak dengan mengendarai sepeda motor, bersama unsur Forkopimda, Ketua KPU Mutiah Atiqah, Ketua Bawaslu David Reynold, pimpinan perangkat daerah, dan tim gabungan.


Lokasi pertama persimpangan Jalan Guru Patimpus, tepatnya di depan TVRI Sumut. Di titik ini, dengan menggunakan galah yang ujungnya bersabit, Bobby Nasution menurunkan baliho pasangan capres cawapres Nomor 2 Prabowo Gibran. Di tempat ini, orang nomor satu Pemko Medan juga menurunkan beberapa baliho dan spanduk calon anggota legislatif. 


Selanjutnya, Bobby Nasution kembali mengendarai sepeda motornya menuju kawasan Bundaran SIB, Jalan Gatot Subroto. Di lokasi ini, Bobby Nasution juga menurunkan baliho pasangan capres cawapres Nomor 2 dan beberapa baliho serta spanduk calon legislatif. 


"Tepat pukul 00.00 WIB malam ini, kita telah memasuki masa tenang hingga sebelum tanggal 14 Februari 2024. Oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita untuk memastikan masa tenang yang telah ditetapkan penyelenggara pemilu bisa dirasakan masyarakat. Jadi, apel ini untuk memastikan seluruh APK yang ada di Kota Medan untuk diturunkan," kata Bobby Nasution. (t/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)