Personil Polres Samosir Melaksanakan Kegiatan Patroli Darat Dan Air

Personil Polres Samosir Melaksanakan Kegiatan Patroli Darat Dan Air

Hendri
By -
0



Personil Polres Samosir Melaksanakan Kegiatan Patroli Darat Dan Air

Bicaranews.com | SAMOSIR - Personil Polres Samosir berupaya menjaga situasi kondusif di wilayah Kabupaten Samosir dengan melaksanakan kegiatan patroli Darat dan air pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2024.


Kegiatan patroli ini melibatkan Polsek Jajaran, Bhabinkamtibmas, Kasiwas, Si Propam, Sat Pam Obvit dan Sat Pol Air Polres Samosir. Objek pelaksanaan patroli mencakup masyarakat Kabupaten Samosir, wisatawan, objek vital pemilu, objek wisata dan perairan Danau Toba.


Personil Bhabinkamtibmas fokus pada patroli dialogis di Desa Janji Martaham Kecamatan Harian, Desa Sigaol Marbun dan Desa Parlombuan Kecamatan Palipi. Tujuan utama adalah penggalangan dukungan masyarakat untuk menciptakan pemilu damai tahun 2024 dan mengajak mereka untuk tidak golput dalam pemilihan nantinya.


Kasiwas Polres Samosir bersama Kanit Provos dan Piket Si Propam Polres Samosir melaksanakan patroli dialogis ke objek vital pemilu, seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan Gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten Samosir. Hasil patroli menunjukkan bahwa lokasi objek vital pemilu tersebut terpantau aman tanpa kegiatan lain yang mencurigakan.


Personil Sat Pam Obvit Polres Samosir melakukan patroli ke lokasi objek wisata seperti Bukit Holbung, Air Terjun Efrata, dan Bukit Sibea-bea Kecamatan Harian. Diketahui bahwa pada lokasi objek wisata kurang ramai pengunjung, kemungkinan karena musim penghujan yang mengurangi minat wisatawan.


Sementara itu, personil Sat Pol Air Polres Samosir melaksanakan patroli air di perairan Danau Toba Desa Ambarita, Kelurahan Tuk-tuk Siadong, dan Desa Tomok Kecamatan Simanindo. Arus lalu lintas kapal berjalan aman, namun nahkoda kapal diingatkan untuk berhati-hati mengingat sedang musim penghujan yang dapat mempengaruhi jarak pandang.


Kapolsek Simanindo AKP Nandi Butar-butar bersama personil Polsek Simanindo melaksanakan patroli jalan kaki ke Pasar Onan Tomok dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas dan tindak pidana. Kegiatan ini mencakup pengaturan arus lalu lintas, koordinasi dengan petugas parkir, patroli jalan kaki ke pasar, dan pengecekan harga sembako.


Kabag Ops Polres Samosir, menyampaikan dalam wawancara bahwa " hari Sabtu dan Minggu adalah hari di mana Kabupaten Samosir banyak mendapat kunjungan, baik oleh wisatawan, masyarakat mudik, maupun dalam kegiatan politik saat ini. Khususnya dalam kegiatan wisata, kita harus memberikan pelayanan optimal di hari Sabtu dan Minggu. Oleh sebab itu, kita laksanakan patroli, dialogis, patroli jalan kaki, patroli air untuk mencegah segala gangguan yang mungkin terjadi."


Ditambahkannya "saat ini, fokus patroli kita sangat padat yang berjalan dengan baik dikarenakan kegiatan masyarakat yang banyak, kegiatan wisata dan kegiatan politik", tutup Kompol M Hasan, S.H., M.H. (Humas Polres/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)