Keripik Cinta Dan Wartawan Serahkan Rp20 Juta Terhadap Korban Rumah Guru Di Besitang

Keripik Cinta Dan Wartawan Serahkan Rp20 Juta Terhadap Korban Rumah Guru Di Besitang

Hendri
By -
0

Keripik Cinta Dan Wartawan Serahkan Rp20 Juta Terhadap Korban Rumah Guru Di Besitang
Keripik Cinta Mas Hendro Didampingi Rudy Metro 24 Saat Menyerahkan Dana Melalui Baznas Langkat
Bicaranews.com | LANGKAT - Untuk meringankan beban bagi korban  kebakaran 10 perrumahan guru swasta di komplek RGM Besitang, Kabupaten Langkat yang terjadi akhir tahun 2023 silam. Pengusaha Keripik Cinta dan wartawan memberikan bantuan finansial, Selasa (9/1/2024) Pukul 16.00 Wib.

Adapun dana yang terkumpul selama beberapa bulan melalui Profosal yang dibuat oleh wartawan untuk 10 unit rumah guru RGM Rp2 300.000. Sementara bantuan dari Owner Keripik Cinta mas Suhendro Rp17.700.000 sehingga totalnya Rp20.000.000.

Seluruh dana tersebut langsung diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Basnas - Langkat), agar menambah dan menyerahkan kepada korban para guru yang telah lama berdedikasi di sekolah RGM Besitang. 

Perlu diketahui, bahwa para guru swasta tersebut sampai saat ini belum memiliki tempat tinggal. Selama ini mereka tinggal di Perumahan RGM Besitang yang sudah puluhan tahun lamanya.

Menurut mas Hendro selaku pengusaha " Keripik Cinta " yang di sponsori PWI Langkat serta beberapa media seperti harian online Metro Langkat/Binjai, media Harianstar.com, Polisinews, wartawan TVRI, wartawan I NewsTV serta media lainnya, selama ini sudah saling menggalang dana .

Sebelumnya, ide ini muncul spontan, sebagai respons dimasa situasi yang sulit yang dihadapi oleh saudara kita guru swasta RGM. Dengan inisiatif ini, nantinya para guru akan segera mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Meski dana dari owner Keripik Cinta dan Rudi Dalimunthe Metro 24 dan rekan wartawan di Langkat sudah menyerahkan bantuan infaq terbatas, dan zakat mauqayyad ke anggota Baznas Langkat Rp 20.000.000. Hari ini langsung di terima oleh anggota Baznas Langkat H. Rismandianto," sebutnya.

"Semoga biaya untuk 10 rumah guru RGM yang terbakar di Besitang, berjalan lancar untuk membangun kembali rumah saudara kita tersebut. 

Saya ucapkan terima kasih kepada rekan media, donatur dan PWI Langkat atas partisipasi dan keperduliannya. Berikut Baznas Langkat atas kontribusinya, sehingga beban para guru di Besitang teratasi dengan murah rezeki. (Bn)


Pewarta : H. Simare-mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)