Kepala SMPN 3 Satu Atap Diduga Mark Up Penggunaan Dana BOS Tahun 2023

Kepala SMPN 3 Satu Atap Diduga Mark Up Penggunaan Dana BOS Tahun 2023

Hendri
By -
0



Plang SMPN 3 Satu Atap Pangkalan Susu

Bicaranews.com | Pangkalan Susu - Penggunaan anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SMPN 3 Satu Atap, Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, diduga di Mark Up oleh oknum Kepsek tahun 2023.


Pasalnya, setiap kali pencairan dana BOS di sekolah tersebut, Kepala Sekolah sangat sulit ditemui di Kantor untuk konfirmasi terkait penggunaannya.


Hal tersebut disampaikan beberapa anggota LSM dan wartawan saat untuk melakukan peliputan di sekolah tersebut. Seperti yang terjadi hari ini dan sebelumnya, Selasa (30/1/2024) sekira Pukul 10.00 Wib.


Menurutnya, setiap kali para LSM hendak konfirmasi, Kepsek nya pasti sedang tidak berada di tempat. Keterangan guru dan Staf, bahwa Kepala Sekolah tadi ada, namun sekarang sudah pergi entah kemana," ujarnya.


Padahal banyak bangunan sekolah yang sudah rusak tidak diganti seperti kaca jendela, sudah bertahun - tahun pecah namun tidak ada niat untuk perbaikan.



Terlihat Kaca Jendela Siswa Yang Sudah Pecah Tidak Diperbaiki

Meski sekolah tersebut menerima setiap 4 bulan sekali bantuan dana BOS dari pusat. Seharusnya bisa menyisihkan dana BOS tersebut untuk perbaikan bangunan yang sudah rusak," cetusnya.


Belum lagi pembelian belanja alat tulis kantor habis pakai dan buku paket tidak transparan belanjanya, diduga Kepsek mengambil alih dari bendahara. Sehingga Kepsek diduga dengan sesuka hati untuk belanja dan penggunaannya di Mark up.


Jhoni Robinson Panjaitan Humas Reclassering RI Komda Binjai/Langkat meminta kepada Kejari Stabat Kabupaten Langkat untuk segera memeriksa Kepala SMPN 3 Satu Atap yang kini di jabat oleh Bambang Harimurti.


Pasalnya, Kepsek tersebut diduga sengaja menghindari konfirmasi dari media baik LSM apalagi disebut- sebut penggunaan anggaran dana BOS di sekolah tersebut tidak transparan tahun 2023 - 2024. 


Benar saja, Bambang Harimurti Kepala SMP Negeri 3 Satu Atap Pangkalan Susu saat dikonfirmasi wartawan di kantor nya tidak berada di tempat pada Pukul 11.00 Wib. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)