Delia Pratiwi Beru Sitepu SH, DPR/MPR RI Komunikasikan Kepada Masyarakat Desa Pasiran Tentang Obat Dan Makanan

Delia Pratiwi Beru Sitepu SH, DPR/MPR RI Komunikasikan Kepada Masyarakat Desa Pasiran Tentang Obat Dan Makanan

Hendri
By -
0



Usai Berkomunikasi Dengan Warga Desa Pasiran Kecamatan Gebang, Delia Pratiwi, SH Foto Bersama
Bicaranews.com I Langkat - Delia Pratiwi Beru Sitepu SH, Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Golkar sampaikan kepada masyarakat Desa Pasiran, Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat Sumatera Utara, tentang penggunaan obat dan makanan, Jumat (26/1/2024) Pukul 14.30 Wib.


Sebelumnya, Delia Pratiwi, SH melakukan kunjungan kerja di Desa Air Hitam Kecamatan Gebang, dan menyampaikan Gerakan kesehatan Masyarakat (Germas). Kemudian melanjutkan kunjungannya ke Desa Pasiran Gebang, Kabupaten Langkat.


Antusias masyarakat pun terlihat memadati lokasi dengan riang gembira dan menyapanya. Tidak sedikit masyarakat menyambut kedatangan yang tidak asing lagi, bahwa Delia Pratiwi salah satu figur yang diagungkan warga Kabupaten Langkat, sama seperti ayahnya H. Ngogesa Sitepu, SH sewaktu menjabat Bupati Langkat tahun 2009 hingga 2019. 


Plt. Camat Gebang M. Iskandarsyah menyebutkan bahwa, Delia Pratiwi adalah sudah tidak asing lagi bahwa beliau itu saya anggap Adik saya.


"Dimana, ayahnya H. Ngogesa Sitepu sewaktu menjabat Bupati Langkat selama 10 tahun, waktu itu saya 7 tahun bekerja sebagai bawahannya. Sepertinya ada hubungan kekeluargaan dengan beliau," ujar M. Iskandarsyah.


Oleh karenanya, kunjungan Delia Pratiwi ke Desa Pasiran, Gebang ini untuk mengkomunikasikan informasi dan edukasi tentang obat dan makanan bersama masyarakat. Namun masyarakat harus tau, seberapa orang anggota DPR RI yang berkunjung datang ke desa - desa langsung bertatap muka bersama masyarakat.


Sekali lagi beliau sangat antusias terhadap warga Desa Pasiran Kecamatan Gebang, Langkat. Oleh sebab itu, mari kita Doakan " Delia Pratiwi Beru Sitepu, agar apa yang dicita - citakan dapat terkabul," cetusnya.


Delia Pratiwi Beru Sitepu, SH Anggota DPR/MPR RI dihadapan masyarakat menyebutkan bahwa," Sabun, Pasta gigi dan Clair atau shampo adalah bagian dari kosmetik. Mungkin barang kali bapak dan ibu sekalian tidak semua tau akan hal ini.


Terkait obat, sebelum mengkonsumsi obat yang dibeli dari Apotik terlebih dahulu melihat label Tanggal pemakaiannya. Sama seperti obat keras harus melalui anjuran resep dokter, jangan langsung dikonsumsi karena bisa mengakibatkan fatal bagi kesehatan kita.


"Seperti yang disampaikan oleh Balai Besar Pom Medan tadi," ujarnya. Begitu juga tata cara penggunaan obat anti biotik dan golongan narkotika harus dengan pengawasan dokter.


Makanan roti, sewaktu belanja terlebih dahulu melihat label nya. Dan cek masa kadaluarsanya, bila satu hari sebelum habis masa kadaluarsa, itu jangan di konsumsi lagi," kata Delia Pratiwi singkat. (Bn)



Pewarta : H. Simare-mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)