Bobby Nasution Salurkan Bantuan Pangan, 81.570 Keluarga Penerima Manfaat Terima Beras Selama 6 Bulan

Bobby Nasution Salurkan Bantuan Pangan, 81.570 Keluarga Penerima Manfaat Terima Beras Selama 6 Bulan

Redaksi
By -
0



Pemko Medan


Bicaranews.com | MEDAN
- Sebanyak 81.570 keluarga penerima manfaat di Medan mendapat Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BPCBP). Penyaluran perdana bantuan ini dilakukan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rabu (24/1/2024) di Gedung Badan Musyawarah Masyarakat Minang Kecamatan Medan Timur. Setiap keluarga penerima manfaat ini mendapat 10 kg beras setiap bulan selama enam bulan. 


Bobby Nasution mengungkapkan, Pemko dan seluruh keluarga penerima manfaat di Medan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan ini.



“Mudah-mudahan seluruh penerima bisa merasakan manfaatnya,” ucap Bobby Nasution dalam kegiatan yang turut dihadiri Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut Arif Mandu, Executif Vice President PT Pos Indonesia Regional Sumatera Agus Aribowo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Medan Gelora Kurnia Putra Ginting, dan Camat Medan Timur Noor Alfi Pane tersebut.  



Orang nomor satu di Pemko Medan ini mengharapkan, penerima manfaat tidak menjadikan bantuan pemerintah pusat ini sebagai fondasi utama dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga.  



Bantuan ini, sebutnya, salah satu dukungan untuk meringankan keluarga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan yang belakangan ini mengalami kenaikan harga. Menurutnya, kondisi global, termasuk peperangan, sangat mempengaruhi harga-harga pangan di Indonesia, termasuk di Medan. 



Dia mengatakan, Pemko Medan telah mencoba beberapa hal untuk memastikan harga harga pangan di kota ini stabil.“ Dan Alhamdulillah hari ini kita juga telah menerima bantuan dari pemerintah pusat. Karena itu, dalam kesempatan ini sama-sama kita berterima kasih kepada pemerintah pusat, Presiden Republik Indonesia dan seluruh jajaran, sehingga hari ini kita bisa menerima bantuan ini.” (t/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)