Wujudkan Pemilu Damai Di Kota Sibolga, Polres Sibolga Laksanakan Patroli Kota Presisi

Wujudkan Pemilu Damai Di Kota Sibolga, Polres Sibolga Laksanakan Patroli Kota Presisi

Hendri
By -
0

Wujudkan Pemilu Damai Di Kota Sibolga, Polres Sibolga Laksanakan Patroli Kota Presisi

Bicaranews.com | SIBOLGA - Dalam rangka operasi mantap brata Toba 2023-2024, di wilayah Polres Sibolga, Personel Sat Samapta Polres Sibolga meningkatkan patroli kota presisi, di tahapan pemilu 2024 dan untuk mewujudkan pemilu damai di wilayah hukum Polres Sibolga, Senin, (11/12/2023), pukul 20.00 wib.

Adapun kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Preemtif dan Preventif, dilakukan oleh tim patroli Kota Presisi Sat Samapta Polres Sibolga, meningkatkan patroli memasuki tahapan pemilu serentak tahun 2024, di masa kampanye untuk mewujudkan pemilu damai di wilayah hukum Polres Sibolga. 

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, melalui Kasat Samapta AKP JP. Aruan, SE, menjelaskan rute dan sasaran patroli yang dilaksanakan pada Senin (11/12/2023), Pukul 20.00 wib, berlokasi di kantor KPU Kota Sibolga, gudang logistik KPU Kota Sibolga, kantor Bawaslu Kota Sibolga di Kota Sibolga, SPBU Taman Bunga, Bank Mandiri, Terminal Sibolga dan Pusat Perbelanjaan Aido. 

Adapun personel Sat Samapta yang melaksanakan kegiatan yaitu Bripka Irwansyah, Briptu D. Nanda Situmorang, SH, Briptu Anju Purba, Bripda Daniel Ziliwu dan Bripda Yudi Sitorus. 

“selain melakukan patroli, personel juga melakukan himbauan dan sosialiasi kepada masyarakat yang dijumpai saat pelaksanaan patroli untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif” ujar AKP JP. Aruan. 

Selain itu, lanjut Kasat Samapta, personel juga mensosialisasikan layanan 110 Polres Sibolga dan WA Center Polres Sibolga 08116512003 yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan bila terjadi suatu ganguan kamtibmas.

Hal tersebut merupakan implementasi dari Program prioritas Kapolda Sumatera Utara mengenai “Penanganan Area Publik yang Aman dan Nyaman” serta serta mewujudkan “Pemilu Damai” di wilayah Polda Sumatera Utara. (Humas Polres Sibolga)


Pewarta : Maruli/NS

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)