Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Ops Lilin Toba 2023, Waka Polres Bertindak Sebagai Pimpinan Apel

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Ops Lilin Toba 2023, Waka Polres Bertindak Sebagai Pimpinan Apel

Hendri
By -
0

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Ops Lilin Toba 2023, Waka Polres Bertindak Sebagai Pimpinan Apel

Bicaranews.com | TAPUT - Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Tapanuli Utara melaksanakan apel gelar operasi lilin toba 2023 di mapolres Taput, Kamis, (21/12/2023).

Bertindak sebagai pimpinan apel dalam kegiatan tersebut yaitu Wakapolres Taput Kompol Joni Sitompul, SH.

Turut hadir dalam apel gelar itu, Kasdim 0210/ TU Mayor Arh .AS. Butarbutar, Kasi Intel Kejari Taput M. Simanjuntak. S.H, Asisten 1 Pemkab Taput Bahal Simanjuntak, Kadis Kesehatan Alex Gultom, Kadis Perhubungan Eliston Tobing, Kasat Pol PP Rudi Sitorus, kepala BPBD Bongas Pasaribu beserta seluruh pejabat utama polres Taput dan Kapolsek Sejajaran.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari 2 Pleton TNI, 3 Pleton Polri, 1 Pleton Sat pol PP, 1 Pleton Dinas Perhubungan , 1 Pleton Dinas Kesehatan, 1 Pleton BPBD, 1 Pleton Pramuka dan 1 Pleton dari kantor kementerian perhubungan.

Dalam apel gelar tersebut, Wakapolres membacakan amanat Kapolri yang menjelaskan, operasi lilin 2023 secara serentak diberlakukan di seluruh Indonesia.

Operasi Lilin ini bertujuan, dalam rangka pengamanan Nataru yang berlaku selama 14 hari terhitung mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2023.

Oleh karena itu, setiap polres yang ada diseluruh indonesia supaya bekerja dengan maksimal, dan tulus memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan perayaan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Wakapolres menambahkan, untuk mendukung operasi lilin tersebut Polres Taput telah menyiapkan 7 pos di wilayah kabupaten Tapanuli Utara. 

Ke 7 pos tersebut terdiri dari, 1 Pos Terpadu ditempatkan di Bandara Silangit, 2  Pos pelayanan ditempatkan di Kota Siborongborong dan Sipoholon serta 4 pos pengamanan yang letaknya di kecamatan Adiankoting, kecamatan Pahae Jae, Salib Kasih Siatas Barita dan Panatapan Hutaginjang Kecamatan Muara .

Untuk mengisi keseluruhan pos tersebut, jumlah personil polri sebanyak 176 orang, Kodim 0210/TU 56 orang, Denpom 2 orang, Dishub 42 orang, Satpol PP 56 orang, Dinkes 14 orang dan anggota pramuka 14 orang.

Selain personil yang disiapkan untuk mengisi ke 7 pos tersebut, polres Taput juga membentuk tim urai sebanyak 65 orang,  khusus mengendalikan terjadinya kemacetan dan bencana longsor.

Pada kesempatan ini, saya mewakili Kapolres Taput meminta kepada seluruh personil yang terlibat dalam ops lilin, agar dipersiapkan mental, fisik. Mari sama-sama melakukan tugas dan tanggung jawab ini secara tulus dan iklas dan tidak lupa Berdoa agar TMYE selalu melindungi dan memberikan kesehatan kepada kita semua," Terang Joni Sitompul. (Humas Polres/David)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)