Perayaan Natal Keluarga Besar SMAN 14 Medan Meriah Dan Penuh Sukacita

Perayaan Natal Keluarga Besar SMAN 14 Medan Meriah Dan Penuh Sukacita

Hendri
By -
0

Perayaan Natal Keluarga Besar SMAN 14 Medan Meriah Dan Penuh Sukacita

Bicaranews.com | MEDAN - Perayaan Natal keluarga besar SMAN 14 Medan yang dilaksanakan di Gereja HKBP Menteng Jalan Menteng VII Gang Karunia Nomor 16 Medan berlangsung meriah dan penuh sukacita, Senin (18/12/2023) 

Perayaan Natal tersebut mengusung tema" Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang" (Yohanes 15:13-15) dan Sub tema" Dengan semangat Natal mari kita tingkatkan persahabatan keluarga besar SMAN 14 Medan"

Acara natal diawali dengan prosesi oleh Pdt. Rostauli Sagala, STh diikuti Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si yang diwakili Melki Gunawan Harefa, Ketua Panitia Sumihar Tampubolon, S.Pd, Ketua Panitia Siswa Filip Anugrah Hutapea, Ketua Komite M.Simbolon, S.P, Perwakilan Guru Drs. Hotman Arnol, M.Si.

Perayaan Natal Keluarga Besar SMAN 14 Medan Meriah Dan Penuh Sukacita

Dalam sambutan Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si yang diwakili Melki Gunawan Harefa menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia Natal tahun 2023 yang telah bekerjasama dalam menyukseskan perayaan Natal Keluarga besar SMAN 14 Medan.

"Melalui perayaan Natal ini hendaknya kita sesama manusia hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang sesuai dengan tema kita. Dengan Natal yang kita rayakan tahun ini mari kita tingkatkan persahabatan keluarga besar SMAN 14 Medan," ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Natal Guru Sumihar Tampubolon, S.Pd menyampaikan, terima kasih kepada Panitia dan Kepala sekolah yang telah mendukung penuh perayaan Natal ini, begitu juga kepada guru-guru yang telah membantu kami sehingga Natal bersama SMAN 14 Medan bisa terlaksana dengan penuh suka cita. 

Perayaan Natal Keluarga Besar SMAN 14 Medan Meriah Dan Penuh Sukacita

"Dengan Natal yang kita rayakan ini harus tetap kita tanamkan kasih, karena kasih lah maka persahabatan kita makin kuat, dengan kasih mari kita tingkatkan persahabatan di keluarga besar SMAN 14 Medan," tuturnya. 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Komite M. Simbolon, S.P menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala sekolah, ketua panitia, guru-guru atas kerja kerasnya dalam mensukseskan perayaan Natal tersebut." Semoga Tuhan Yesus Kristus yang memberkati kita semua dan melindungi kita, diakhir kata saya mengucapkan selamat Natal dan selamat Menyambut Tahun Baru 2024," ucapnya.

Sementara itu ketua panitia Natal siswa Filip Anugrah Hutapea menyampaikan terima kasih kepada Kepala sekolah, guru-guru, yang telah mendukung atas terselenggaranya perayaan Natal keluarga besar SMAN 14 Medan, begitu juga dengan rekan rekan yang telah bekerja keras dalam menyukseskan perayaan Natal tersebut." Semoga Natal yang kita rayakan ini mendapat damai dan sukacita," ucapnya.

Perayaan Natal Keluarga Besar SMAN 14 Medan Meriah Dan Penuh Sukacita

Setelah kata sambutan dilanjutkan dengan ibadah natal yakni koor paduan suara, liturgi guru I, lagu duet, Vocal group guru, liturgi guru II, koor siswa/i kelas XII, koor guru, Puisi, liturgi profesi, liturgi orang tua, liturgi ragam bahasa.

Selanjutnya, prosesi penyalaan lilin oleh Pdt. Rostauli Sagala, STh, Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si yang diwakili Melki Gunawan Harefa, Ketua Panitia Natal Sumihar Tampubolon, S.Pd, Ketua Komite M. Simbolon, S.P,  Ketua Panitia Siswa Flip Anugrah Hutapea, Mewakili Guru. 

Kemudian dilanjutkan khotbah oleh Pdt. Rostauli Sagala, S.STh. Dalam khotbahnya yang dikutip dari injil Yohanes 15:13-15, ia mengajak seluruh jemaat hiduplah sebagai sahabat semua orang." Melalui tema natal yang kita rayakan ini, kita diajak untuk hiduplah sebagai sahabat semua. Artinya marilah kita hidup tanpa membeda-bedakan orang lain dan membawa sukacita bagi semua orang," sebutnya.

Perayaan Natal Keluarga Besar SMAN 14 Medan Meriah Dan Penuh Sukacita

Diakhir acara, seluruh peserta Natal bersalaman dan makan bersama dan foto bersama. Kemudian dilanjutkan hiburan, diantaranya drama, lucky draw, dance dari eskul tari, dance ekskul dance, pemberian tali kasi kepada perwakilan siswa/i. (Bn) 


Pewarta : HN



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)