Pemko Medan Perkuat Fungsi Trantib Jelang Natal dan Tahun Baru 2024

Pemko Medan Perkuat Fungsi Trantib Jelang Natal dan Tahun Baru 2024

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Pemko Medan meningkatkan fungsi Trantib yang ada di Kecamatan dan Kelurahan. Tujuannya ialah guna menjaga Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat (Trantibumlinmas) di kota Medan.


Hal tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi dalam rangka kesiapan menjaga Trantibumlinmas di kota Medan yang dipimpin Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan, Ferri Ichsan di Balai Kota, Jum'at (15/12).


Dihadapan para peserta rapat yang terdiri dari Kepala Seksi Trantib Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan, Ferri Ichsan mengatakan rapat ini bertujuan untuk lebih memperkuat fungsi dari trantibum. 


Sebab menurutnya jabatan Kasi Trantib yang ada di Kecamatan dan Kelurahan seharusnya menjadi mata dan telinga Pemko Medan yang memiliki tanggung jawab dalam mendeteksi dini dan mencegah timbulnya hal-hal yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban umum.


"Sebagai Kepala Seksi yang menjabat  fungsi Trantib harus mengetahui tugas pokoknya, karena sebuah kota dikatakan baik apabila kota tersebut dalam kondisi aman, tertib dan nyaman bagi masyarakat," kata Ferri Ichsan.


Disamping itu, Ferri Ichsan juga mengatakan ditengah pembangunan infrastruktur kota yang secara masif terus dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, peran Kasi Trantib sangat penting untuk mensosialisasikan pembangunan ini kepada masyarakat agar masyarakat mengetahuinya.


"Jangan kita biarkan masyarakat  bertanya-tanya dan tidak merasakan kehadiran Pemerintah,"ujarnya. (t/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)