Patroli Dialogis Polres Samosir Amankan Distribusi Surat Suara Pemilu 2024

Patroli Dialogis Polres Samosir Amankan Distribusi Surat Suara Pemilu 2024

Hendri
By -
0

Patroli Dialogis Polres Samosir Amankan Distribusi Surat Suara Pemilu 2024

Bicaranews.com | SAMOSIR - Satuan Samapta Polres Samosir melaksanakan patroli dini hari di sekitar Kecamatan Pangururan, khususnya area objek vital pemilu Kabupaten Samosir, Sabtu (9/12/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan mencegah terjadinya tindak pidana, seiring dengan proses penjemputan, pengamanan, dan pengawalan surat suara pemilu 2023-2024 yang sedang dilakukan oleh Polres Samosir.

Patroli difokuskan pada lokasi keramaian, jalan utama menuju objek vital pemilu dan secara khusus di gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten Samosir. 

Personil pengamanan KPU menyatakan bahwa logistik pemilu dalam keadaan aman dan baik, tanpa adanya gangguan.

Setelah memeriksa situasi di gudang logistik, patroli dilanjutkan di sekitar Kecamatan Pangururan, menunggu kedatangan surat suara pemilu. 

Pukul 02.00 Wib, tim pengawalan dan pengamanan surat suara dilaporkan tiba di perbatasan Kabupaten Dairi dan Kabupaten Samosir. Tim patroli Sat Samapta Polres Samosir mengimbangi kegiatan patroli di sekitar gudang logistik untuk mencegah gangguan keamanan di sekitar lokasi tersebut.

Distribusi logistik surat suara sampai di gudang logistik pemilu KPU Kabupaten Samosir sekitar pukul 04.30 Wib, menggunakan truk Fuso dengan nomor plat D 9053 YA. Rencananya, pembongkaran akan dilakukan pukul 08.00 WIB.

Setelah memastikan distribusi logistik aman, tim patroli Sat Samapta meninggalkan lokasi gudang, yang saat itu sudah dijaga oleh personil pengamanan dari Polres Samosir dan petugas KPU Kabupaten Samosir.

Bripka Jhony Leo Silalahi Ka Tim Patroli Sat Samapta menyampaikan," Ini adalah bentuk kerjasama kita dalam mengamankan situasi di lokasi objek kerja, yakni gudang logistik pemilu KPU Kabupaten Samosir. Patroli dilakukan di sekitar gudang dan wilayah Kecamatan Pangururan untuk mengantisipasi niat jahat atau mencegah gangguan kamtibmas. Dengan pengawalan dan pengamanan yang dipadu dengan kegiatan patroli, kita pastikan surat suara pemilu tersebut aman dari penjemputan hingga ke lokasi penyimpanan tanpa adanya gangguan." Tutup Bripka Jhony Leo Silalahi. (Humas Polres)


Pewarta : Maruli/NS

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)