KWK Sumut Berlangsung Meriah di Hotel Grand Antares, Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Panti Asuhan

KWK Sumut Berlangsung Meriah di Hotel Grand Antares, Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Panti Asuhan

Hendri
By -
0

KWK Sumut Berlangsung Meriah di Hotel Grand Antares, Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Panti Asuhan

Bicaranews.com | MEDAN - Perayaan Natal Komunitas Wartawan Kristen (KWK) Kasih Sumatera Utara (Sumut) berlangsung meriah di Hotel Grand Antares, Jalan Sisingamangaraja Nomor  238, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Jumat (15/12/2023).

Natal Komunitas Wartawan Kristen (KWK) Kasih Sumatera Utara (Sumut) mengambil tema Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi yang tertulis di Lukas 2:14 dan sub tema melalui Perayaan Natal Komunitas Wartawan Kristen (KWK) Kasih Sumatera Utara (Sumut) di harapkan Jurnalis dapat memuliakan Allah dengan memberitakan kedamaian khususnya menjelang tahun Politik.

Acara Natal yang di pandu Desy Munthe dan Roy Pasaribu mengajak peserta Natal untuk melantumkan lagu pujian, responsoria dan liturgi.

Selanjutnya kegiatan Natal di rangkai dengan penyalaan lilin dan Firman Tuhan yang menyentuh di sampaikan oleh Pdt. Zendrato Simanullang.

Zendrato mengajak peserta Natal untuk memaknai Natal dengan esensi yang sebenarnya sehingga dapat memperoleh suka cita dan damai sejahtera.

"Natal memiliki esensi akan lahirnya Juru Selamat sebagai korban Domba yang menghapus Dosa Manusia secara Kekal," ujarnya.

Ia menjelaskan dengan kelahiran Yesus, manusia tidak lagi memiliki utang Dosa yang harus di bayar dengan korban penghapus Dosa.

"Sebelum kelahiran Yesus, orang Israel memberikan Domba yang terbaik dan yang sulung sebagai korban sembelihan penghapus Dosa setiap Tahunnya. Artinya Dosa Manusia tidak pernah terhapus sebab setiap Tahun di lakukan," ucapnya.

Lanjut Zendrato, kelahiran Yesus semua ketakutan dan kekuatiran Sirna yang di gantikan dengan damai sejahtera dan suka cita.

"Mari para wartawan menjadi pembawa berita suka cita ini, agar orang lain juga merasakan damai sejahtera dengan kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus," tutupnya.

Usai penyampaian Firman Tuhan, acara di rangkai dengan kata sambutan yang di sampaikan Ketua Panitia Natal, Ketua Harian Komunitas Wartawan Kristen (KWK) Kasih Sumatera Utara (Sumut), perwakilan Kepolisian, perwakilan Pemerintah dan perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Natal, Heryanson Munthe menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang dapat hadir merayakan Natal bersama.

"Terima kasih atas kedatangan peserta Natal Komunitas Wartawan Kristen (KWK) Kasih Sumatera Utara (Sumut). Semoga kedepannya Komunitas Wartawan Kristen (KWK) Kasih Sumatera Utara (Sumut) tetap dapat melakukan hal serupa dan menjadi wadah yang besar," tandasnya.

Sementara, Ketua Harian Komunitas Wartawan Kristen (KWK) Kasih Sumatera Utara (Sumut) dalan sambutannya menyebut Natal Komunitas Wartawan Kristen (KWK) Kasih Sumatera Utara (Sumut) tahun ini merupakan Natal kedua yang di yakini kedepannya dapat memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat lewat pemberitaan dan aksi sosial yang di lakukan.

"Kiranya KWK Sumut di Natal kedua ini menjadi tonggak membesarkan KWK. Mari bergandeng tangan agar wadah ini menjadi besar dan berdampak bagi masyarakat," tuturnya.

Perwakilan dari Polda Sumatera Utara, Kasubbid Penmas, AKBP. Sony Siregar dalam sambutannya mengingatkan agar Komunitas Wartawan Kristen (KWK) Kasih Sumatera Utara (Sumut) terus maju.

Sementara itu, perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Josmarlin Tambunan membacakan kata sambutan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut), Farianda Putra Sinik yang berharap Komunitas Wartawan Kristen (KWK) Kasih Sumatera Utara (Sumut) kedepannya menjadi wadah wartawan Kristen yang besar dan berpengaruh.

Salam Natal juga berasal dari Menhumkam, Yasonna Laoli dan Landen Marbun yang di sampaikan oleh Hendrik Simamora serta sambutan dari Pemerintahan di sampaikan Riduan Naibaho.

Usai kata sambutan, Panitia Natal Komunitas Wartawan Kristen (KWK) Kasih Sumatera Utara (Sumut) memberikan tali asih kepada dua Panti Asuhan yang hadir yaitu Panti Asuhan Kasih Agung Suka Cita Indonesia dan Panti Asuhan Yayasan terima kasih Abadi.

Acara Natal di akhiri dengan makan malam bersama, sesi foto bersama dan hiburan. (***)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)