Jelang Pemilu 2024, Polsek Sibolga Selatan Laksanakan Pojok Pemilu Bahas Sitkamtibmas

Jelang Pemilu 2024, Polsek Sibolga Selatan Laksanakan Pojok Pemilu Bahas Sitkamtibmas

Hendri
By -
0

Jelang Pemilu 2024, Polsek Sibolga Selatan Laksanakan Pojok Pemilu Bahas Sitkamtibmas

Bicaranews.com | SIBOLGA - Mewujudkan pemilu damai tahun 2024, Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga melaksanakan pojok pemilu di Polsek Sibolga Selatan dengan mengundang Pemerintah Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, dalam bincang-bincang ini membahas Sitkamtibmas pada pemilihan umum tahun 2024. Rabu (13/12/2023). 

Kapolsek Sibolga Selatan Polres Sibolga AKP Bremer BS. Hulu, menjalin Silaturahmi dan Komunikasi dengan Pemerintah Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Adapun bincang-bincang tersebut, membahas masalah kerawanan pemilu 2024, terkait netralitas ASN, diharapkan kita bersama memberikan sosialisasi khusus tentang netralitas kepada seluruh ASN di Kelurahan Aek Manis Kota Sibolga. 

Saat ini sudah tahapan pemilu sudah memasuki tahapan kampanye yang terhitung mulai tanggal 28 Nopember 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diharapkan untuk kita semua tetap menjaga netralitas, dan Kapolsek menjelaskan, apabila ditemukan APK dan APS yang terpasang atau tertempel di Kantor Pemerintahan, Sekolah, Rumah Ibadah, Tiang Listrik dan Pohon, agar segera dilaporkan ke Panwascam ataupun Bawaslu, agar segera ditindak lanjuti oleh Pihak yang berwenang. Selain itu apabila ada ditemukan rusaknya APK kampanye agar segera dilaporkan ke Panwascam atau Bawaslu Kota Sibolga agar segera ditindak lanjuti oleh Pihak yang berwenang.

Adapun tujuan dibuatnya pojok pemilu, yaitu sebagai tempat bincang-bincang bersama dengan pihak penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, peserta pemilu dan Instansi terkait lainnya, untuk membahas permasalahan pada tahapan pemilu 2024 di Kota Sibolga, sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif pada Pemilu tahun 2024.

Sementara Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer BS. Hulu, menyampaikan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk bekerjasama dalam menciptakan pemilu yang aman dan kondusif.

“Kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga dan Panwascam Kecamatan Sibolga Selatan dalam menciptakan pemilu 2024, yang aman dan kondusif. Melalui sinergitas dan komunikasi yang baik, kami harapkan dapat menjaga integritas pemilu 2024 dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Bremer. 

Tampak hadir dalam pelaksanaan pojok pemilu tersebut yaitu, Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer BS. Hulu, Lurah Aek Manis Dimma HT Lingga, SH, Kasi Trantib Kecamatan Sibolga Selatan Kevin Simanjuntak, Ps. Kanit Binmas Polsek Sibolga Selatan AIPTU Alfonc F. Simanjuntak, Ps. Kanit Intelkam Polsek Sibolga Selatan Bripka Rudi, SH, Kepling 5 Aek Manis Hendra Mulia, Kepling 7 Aek Manis Munawir Rahman, Kepling 8 Aek Manis Erna Susanti.(Humas Polres Sibolga)


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)