Dr. Makmur Pakpahan Resmi Dilantik Jadi PN Balige, Bupati: Selamat Datang Di Toba!

Dr. Makmur Pakpahan Resmi Dilantik Jadi PN Balige, Bupati: Selamat Datang Di Toba!

Hendri
By -
0

Dr. Makmur Pakpahan Resmi Dilantik Jadi PN Balige, Bupati: Selamat Datang Di Toba!

Bicaranews.com | MEDAN - Dr. Makmur Pakpahan SH, MH, resmi dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Balige menggantikan Evelyn Napitulu, SH, MH di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Tinggi Medan, Jumat (15/12/2023).

Acara sidang luar biasa pengambilan sumpah pelantikan dan serah terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Balige ini dihadiri oleh Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus, Wakapolres Toba, Kompol B. Simarmata, Wakapolres Samosir, Kompol Saut T Panggabean, Rektor IT Del, Dr. Arnaldo Sinaga, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Toba, Try Sutrisno Pandapotan, dan Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Toba, Jepry Maradona. 

Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Toba kepada Dr. Makmur Pakpahan, SH, MH dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ibu Evelyn Napitupulu, SH, MH atas kerja kerasnya selama menjabat sebagai ketua di Pengadilan Negeri Balige.

“Selamat datang kami sampaikan kepada Bapak Makmur Pakpahan di Kabupaten Toba, kami menunggu kehadiran Bapak Ketua Pengadilan Negeri Balige di Toba. Dan pada kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras Ibu Evelyn Napitupulu selama mengabdi di Kabupaten Toba,” ucap Bupati Toba.

Selanjutnya, Evelyn Napitupulu, SH, MH yang kini menjabat sebagai Hakim di Pengadilan Negeri Medan Kelas IA Khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Toba dan jajaran Forkopimda, serta seluruh pegawai di Pengadilan Negeri Balige atas dukungan penuh selama menjabat ketua Pengadilan Negeri Balige.

“Terima kasih kepada Bupati Toba dan Forkopimda atas dukungan dan kerjasamanya selama ini  dalam menjaga Toba, semoga kerja sama ini semakin baik kedepannya pada kepemimpinan Bapak Makmur Pakpahan sebagai Ketua Pengadilan Negeri Toba,” ucap Evelyn dalam sambutannya.

Evelyn selanjutnya menyampaikan permohonan maaf apabila kinerja selama di Balige kurang maksimal karena keterbatasan sarana dan prasarana dan tak lupa ia menyampaikan rasa bangga kepada seluruh personil di Pengadilan Negeri Balige yang selalu siap setiap waktu ditengah banyaknya tuntutan perkara yang harus dilaksanakan. Ia kemudian menyampaikan harapannya kepada Kepala Pengadilan Negeri yang baru agar dapat membimbing para personil dengan baik sabar agar dapat menjadi semakin baik kedepannya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. Drs. H. Panusunan Harahap, SH, MH  dalam arahannya menyampaikan pesan kepada Dr. Makmur Pakpahan, SH,MH sebagai Ketua Pengadilan Negeri Balige yang baru bahwa perkara yang sering terjadi di Balige adalah perkara sengketa tanah, sehingga perlu menjadi perhatian dalam penanganannya.

“Pesan kami sebagai Ketua Pengadilan Negeri Medan kepada Bapak Makmur Pakpahan sebagai Ketua Pengadilan Negeri Balige yang baru agar serius menanggapi perkara tanah di Balige karena marak  terjadi perkara tanah yang dituntut hanya berdasarkan cerita atau histori saja tanpa memiliki sertifikat tanah,” ucap Ketua Pengadilan Tinggi Medan.

Tak lupa, di akhir sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Medan menyampaikan harapannya agar keberhasilan Ibu Evelyn selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Balige dapat dilanjutkan di tempat tugas yang baru yaitu di Pengadilan Negeri Medan Kelas IA Khusus. (t/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)