Dalam Rangka Pemilu 2024, Bawaslu Kota Sibolga Apel Kesiapsiagaan Pengawasan Pemilu Kota Sibolga

Dalam Rangka Pemilu 2024, Bawaslu Kota Sibolga Apel Kesiapsiagaan Pengawasan Pemilu Kota Sibolga

Hendri
By -
0

Dalam Rangka Pemilu 2024, Bawaslu Kota Sibolga Apel Kesiapsiagaan Pengawasan Pemilu Kota Sibolga

Bicaranews.com | SIBOLGA - Pelaksanaan Apel Kesiapan dalam rangka memastikan kesiapan jajaran pengawas pemilu dalam pengawasan dan penindakan pelanggaran tahapan kampanye pemilu tahun 2024 dilaksanakan di lapangan Kantor Bawaslu Kota Sibolga, Senin (4/12/2023) pukul 09.40 Wib. 

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Kapolres Sibolga Taryono Raharja, SH, SIK, MH, Dandim 0211/TT yang diwakili oleh Pabung Kodim 0211/TT Mayor Inf. D. Gultom, Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga Syaifful Yuliastana, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Lenny Lasminar, Ketua Bawaslu Kota Sibolga Salmon Tambunan, Ketua KPU Kota Sibolga Afwan Nasution, perwakilan partai politik peserta Pemilu di Kota Sibolga, dan perwakilan tim pemenangan seluruh Capres tahun 2024.

Acara tersebut dibagi dalam dua sesi utama, sesi pertama apel Kesiapan dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Sibolga, diikuti oleh staf Bawaslu Kota Sibolga, anggota Panwascam, dan pengawas pemilu se-Kelurahan Kota Sibolga. setelah itu dilanjutkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu RI, dan dilanjutkan dengan arahan serta sambutan dari Ketua Bawaslu Kota Sibolga, Salmon Tambunan. Kemudian dilanjutkan dengan doa sebagai penutup sesi pertama.

Pada sesi kedua, Walikota Sibolga memberikan sambutan, diikuti oleh pembacaan deklarasi pemilu damai serta penandatanganan deklarasi tersebut. Seluruh peserta, termasuk unsur Forkopimda se-Kota Sibolga, turut serta dalam pemandangan deklarasi pemilu damai. Kegiatan berakhir dengan foto bersama.

Kegiatan ini merupakan upaya bawaslu Kota Sibolga untuk mencegah dan menindak pelanggaran pada pemilu Kota Sibolga tahun 2024. Selain itu, dilaksanakan juga deklarasi pemilu damai oleh peserta Pemilu dan unsur Forkopimda Kota Sibolga. Tujuan dari seluruh rangkaian kegiatan ini adalah untuk mengukur kesiapsiagaan bawaslu Kota Sibolga dan jajarannya dalam melaksanakan tugas pengawasan, terutama pada tahapan kampanye yang sedang berlangsung hingga tahapan akhir. Keberlangsungan, kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman, tertib, dan lancar. (Humas Polres Sibolga)


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)