Bupati Langkat Hadiri Puncak Peringatan Haul 100 Tahun Tuan Guru Babusalam Besilam

Bupati Langkat Hadiri Puncak Peringatan Haul 100 Tahun Tuan Guru Babusalam Besilam

Hendri
By -
0

Bupati Langkat Hadiri Puncak Peringatan Haul 100 Tahun Tuan Guru Babusalam Besilam
Tuan Guru Babusalam Besilam Dr. Zikmal Fuad, MA Saat Haul 100 Tahun Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Di Langkat
Bicaranews.com | LANGKAT - Plt Bupati Langkat menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun satu abad (100 tahun), Tuan Guru Babussalam Besilam yang pertama Syeikh Abdul Wahab Rokan tahun 2023.

Kegiatan berlangsung di areal lokasi Madrasah Persulukan Tuan Guru Besilam Babusalam, di Dusun II Hulu Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (5/12/2023).

Hadir saat puncak peringatan Haul satu abad Tuan Guru Babusalam yaitu Tuan Guru Babusalam Dr. Zikmal Fuad, MA dan Pj. Gubernur Sumut diwakili oleh staf ahli Ir. Mhd. Armand Efendy Pohan, M.Si. Kapolda Sumut diwakili Dir Binmas Kombes Pol. Mhd Muslim Siregar, Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH serta Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein S, SIK SH MH.

Tuan Guru Babusalam Besilam Dr. Zikmal Fuad, MA mengucapkan terima kasih terhadap tamu yang hadir. Perlu diketahui bahwa luas lokasi Kampung Besilam sekitar 131,5 ha, namun lahan ini terbagi dua bagian yaitu lahan seluas 100 ha dikuatkan aturan-aturannya yaitu diwajibkan untuk sholat dan berpakayan muslim.

Namun semua aturan itu masih banyak yang belum dapat dijalankan dan mudah-mudahan dapat terlaksana dikemudian hari. Sebelumnya kami mohon maaf mana kala ada kekurangan dalam menyambut kedatangan tamu sekalian di Persulukan Kampung Besilam ini," ucap Tuan Guru.

Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menyampaikan bahwa setiap tahun tempat ini selalu melakukan peringatan Haul, dan selalu ramai dikunjungi oleh warga dari dalam dan luar daerah Kabupaten Langkat. 

Tidak lama lagi bahwa pintu gerbang jalan tol akan segera dibuka dekat Kampung Besilam, sehingga dapat mempermudah akses menuju Kampung Besilam.

Jadi apa yang menjadi cita-cita Tuan Guru Besilam yang pertama Syeikh Abdul Wahab Rokan dapat diteruskan. Atas nama pemerintah Kabupaten Langkat, saya mohon maaf karena belum bisa memberi yang terbaik kepada tamu-tamu yang datang ke Kampung Besilam ini," ujar Plt Bupati Langkat. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)