Bencana Longsor Hantam Baktiraja Humbahas, Sejumlah Korban Belum Ditemukan

Bencana Longsor Hantam Baktiraja Humbahas, Sejumlah Korban Belum Ditemukan

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com | Humbahas – Peristiwa bencana longsor meluluhlantakkan Desa Simangulappe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), pada Sabtu (2/12/2023). 

Akibatnya, sejumlah rumah, sekolah, hotel, dan restoran, dilaporkan mengalami kerusakan parah. Bahkan, sejumlah orang yang bermukim di Desa tersebut dilaporkan masih dalam pencarian.


Narasumber di lapangan mengatakan, peristiwa naas tersebut terjadi saat masyarakat sekitar sedang tertidur terlelap. Sehingga sebagian besar penduduk tidak menyadari datangnya peristiwa tersebut.

“Terjadi tadi malam. Berlanjut hingga dini hari. Warga sekitar sedang tertidur, wajarlah sudah dini hari”, terangnya.


Ditambahkannya, dampak longsor tersebut, puluhan rumah warga tertimbun batu dan lumpur, bahkan ada yang rata dengan tanah.

“Korban jiwa juga ada, saat ini petugas dan masyarakat sedang berusaha mencari para korban yang masih hilang”, sambungnya.


Menurut informasi yang ia dapat, untuk sementara ini, Korban yang menghilang ada sebanyak 9 orang. 5 orang merupakan warga setempat, sementara 4 orang lagi dilaporkan merupakan karyawan salah satu hotel yang ada di sana.


Sementara, peristiwa longsor itu mengakibatkan tumpukan batu-batu besar bercampur lumpur yang tergerus dari perbukitan sekitar tampak bertebaran.(t/bn)



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)