Tiba Bandara Silangit, Gibran Disambut Bobby Nasution, Bupati Humbahas, RE Nainggolan dan Ratusan Relawan

Tiba Bandara Silangit, Gibran Disambut Bobby Nasution, Bupati Humbahas, RE Nainggolan dan Ratusan Relawan

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|TAPUT - Cawapres Gibran Rakabuming Raka tiba di Bandara Silangit, Tapanuli Utara (Taput) dalam rangkaian kunjungannya di Sumut sekitar pukul 10.29 WIB.

Gibran disambut Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjornahor setibanya di bandara. Bobby Nasution menyambut Gibran dengan mengenakan pakaian biru muda seperti warna yang dikenalan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. 

Bobby Nasution sendiri merupakan adik iparnya Gibran. Sedangkan Dosmar Banjornahor merupakan mantan Ketua DPC PDIP Humbahas yang kini jadi politisi Golkar.

Selain keduanya, terlihat juga RE Nainggolan salah satu tokoh relawan Joko Widodo (Jokowi) menyambut Gibran. Sementara di sisi luar bandara, ratusan masyarakat dan relawan menyambut kedatangan Gibran di kota mereka.

Cawapres dari Prabowo Subianto ini juga sempat diajak selfie oleh sejumlah emak-emak yang merangsek masuk ke barisan depan.

"Mas Gibran, Mas Gibran, Hidup Gibran," kata sejumlah relawan.

Gibran terlihat tiba bersama istrinya, Selvi Ananda. Gibran terlihat memakai jaket garis-garis. Sedangkan Selvi terlihat memakai baju berwarna biru seperti baju saat Prabowo Subianto dan Gibran daftar ke KPU RI.

Gibran diulosi tokoh masyarakat saat tiba di Bandara Silangit. Gibran terlihat menyapa dan beberapa kali menyalami relawan dan masyarakat yang menyambutnya.

Setelah itu, Gibran naik ke mobil warna putih bersama Bobby. Rombongan tersebut kemudian menuju kebun dan gudang kopi Lintong di Desa Pearung, Humbahas.

Sebelum ke Sumut, Gibran terlebih dahulu menjalankan safari politiknya di Jambi. Gibran berdialog dengan para relawannya di Abadi Convention Center, Jambi, Jumat (17/11) malam.

Adapun agenda Gibran hari ini di Medan dimulai dengan blusukan ke kebun dan pergudangan ekspor Kopi Lintong, di Desa Pearung, Humbang Hasundutan.

Kemudian Gibran akan ngopi di warung kopi (warkop) sembari makan siang dan  ngobrol bersama warga, di Tondongta Cafe and Resto, Dolok Sanggul.

Berikutnya Walikota Solo ini akan menyapa mahasiswa Institute Teknologi Del, Sitoluama, Balige, Toba, Sumatera Utara.

Sementara pada Sabtu malamnya, Gibran bakal menghadiri acara konsolidasi partai politik Koalisi Indonesia Maju di Medan International Convention Center (MICC). 

Perjalanan Gibran ditutup dengan nongkrong bareng influencer, komunitas UMKM dan komunitas kreatif di SEIS Cafe. (Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)