Tahanan BNNP Sumut Kabur, 2 Sudah Ditangkap

Tahanan BNNP Sumut Kabur, 2 Sudah Ditangkap

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN - Delapan tahanan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut), di Jalan Williem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei, Kabupaten Deliserdang, kabur dari dalam penjara, Sabtu (11/11/2023). Dari delapan tahanan kabur itu dua di antaranya sudah ditangkap.

Informasi diperoleh, tahanan tersebut terlibat  tindak pidana narkotika jaringan internasional dan lokal. Para tahanan itu kabur dengan cara merusak sel tahanan melalui bagian belakang.

Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNNP Sumut, Kombes Sempana Sitepu ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, tidak menampik adanya tahanan kabur. “Kami masih di lapangan, sabar ya,” tandasnya.

Sementara, Kepala BNNP Sumut Brigadir Jenderal Toga Habinsaran Panjaitan membenarkan kejadian tahanan kabur. Dia mengaku tahanan itu kabur pagi hari tadi.

"Kejadiannya subuh tadi. Ada delapan tahanan yang kabur," kata Toga, Sabtu (11/11/2023).

Eks Dirresnarkoba Polda Sumut ini belum merinci bagaimana para tahanan kasus narkoba itu lolos dari penjagaan petugas. Saat ini, ia menegaskan petugas sedang menyebar di beberapa lokasi untuk memburu para tahanan tersebut.

"Untuk sementara sudah ada dua tahanan yang ditangkap. Informasi terbarunya nanti akan disampaikan," sebutnya.

Ada pun berdasarkan informasi yang didapati, delapan tahanan yang kabur itu yakni M Ikhsan, Surya Pergas, Salman, Ilyas Putra, Mirsam Suri, Zurkarnaini, Syamsul Arifin, dan Vengky Ramadani.(dtc/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)