Polres Taput Amankan Kunjungan Cawapres Nomor 2 Di Bandara Silangit

Polres Taput Amankan Kunjungan Cawapres Nomor 2 Di Bandara Silangit

Hendri
By -
0

Polres Taput Amankan Cawapres No 2

Bicaranews.com | TAPUT - Polres Tapanuli Utara (Taput) mengamankan kunjungan Calon Wakil Presiden RI (Cawapres) Nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit, Taput, Sabtu (18/11/2023).

Cawapres dan rombongan tiba di Bandara Internasional Sisingamangara Silangit sekira pukul 10.20 dengan menggunakan penerbangan Charter Flight Batik Air lD-8043 (Route Jambi Sultan Airport/(DJB).

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui kasi humas Ipda B. Gultom mengungkapkan, dalam kunjungan tersebut ada sebanyak 131 orang personil polres Taput yang di siapkan.

Mulai dari tiba di Bandara Silangit, personil sudah disiapkan hingga route perjalanan menuju perbatasan kabupaten Humbahas.

Pengamanan merupakan tanggung jawab Polri. Apalagi Calon Presiden dan calon Wakil Presiden apabila melakukan kunjungan, polri selalu hadir untuk memberikan pengamanan. 

"Tanpa terkecuali, setiap Capres dan Cawapres kita berikan pengaman. Pengamanan ini juga sudah merupakan SOP yang sudah di tetapkan bagi Capres dan Cawapres)," sebut Kasi Humas.

Hal ini menurutnya, untuk mengantisifasi adanya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang sengaja mengancau kegiatan Capres dan Cawapres.

"Selain itu juga, jalur-jalur lintasan satu hal penting bagi polri agar rombongan cawapres bisa berjalan dengan lancar dan terkendali," ujar Gultom. (Humas Polres) 


Pewarta : Maruli/NS

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)