Polres Tapteng Tingkatkan Latihan Dalmas, Siap Amankan Pemilu Serentak 2024

Polres Tapteng Tingkatkan Latihan Dalmas, Siap Amankan Pemilu Serentak 2024

Hendri
By -
0

Polres Tapteng Tingkatkan Latihan Dalmas, Siap Amankan Pemilu Serentak 2024

Bicaranews.com | TAPTENG - Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pada pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 mendatang. Kepolisian Resor Tapanuli Tengah menyiapkan sejumlah personel yang nantinya diterjunkan kelapangan guna mendukung aspek pengamanan jalannya pesta demokrasi tersebut.

Adapun salah satu persiapan yang dilaksanakan Polres Tapanuli Tengah yakni pelatihan pengendalian masyarakat (dalmas) oleh personel Sat Samapta Polres Tapanuli Tengah yang berlangsung di halaman Mapolres Tapteng, Rabu (29/11/2023) pukul 10.00 Wib

Pelaksanaan latihan dalmas tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Tapanuli Tengah AKP Tohap Sibuea, SE, MH didampingi Kanit Dalmas Ipda P. Pasaribu, SH dengan Personel Dalmas sebanyak 1 pleton.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kasat Sabhara menjelaskan bahwa pelaksanaan latihan Dalmas ini dilakukan secara rutin, untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, dalam kesiapsiagaan personil menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan nantinya.

“Latihan Dalmas ini, juga dilaksanakan dalam menyikapi kesiapan personel Polres Tapanuli Tengah dalam menghadapi pemilu serentak 2024” Jelas AKP Tohap.

Lanjutnya, dengan dilaksanakannya pola pelatihan secara rutin ini, secara tak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa sekaligus membentuk mental emosional personel yang stabil terutama saat menghadapi massa.

“Sehingga apabila sampai terjadi unjuk rasa saat pesta demokrasi nantinya. Personel tetap humanis, tidak sampai melakukan perbuatan anarkis yang tentunya ini tidak dibenarkan,” tutup Kasat Sabhara Polres Tapteng. (Humas Polres Tapteng) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)