Pemkab Samosir Salurkan Bantuan Kemensos Kepada Korban Banjir Bandang, Mulai Besok Mobil Dapur Lapangan Dikerahkan

Pemkab Samosir Salurkan Bantuan Kemensos Kepada Korban Banjir Bandang, Mulai Besok Mobil Dapur Lapangan Dikerahkan

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|SAMOSIR - Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang didampingi Ketua PKK,Ny. Rohana M. Sitanggang,  Kadis Sosial dan PMD, Agus Karo Karo dan Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang menyerahkan bantuan  kepada Korban Bencana Banjir Bandang Kenegerian Sihotang di Komplek Posko Pengungsian Gereja Katolik Santo Bona Ventura Pintu Batu-Desa Rianiate, Kamis (16/11/2023).

Bantuan Sosial dari Kemensos RI tersebut diserahkan kepada Camat Harian dan Kepala Desa Siparmahan, Dolok Raja, Sampur Toba untuk disalurkan kepada masyarakat. Bantuan awal yang didistribusikan sebagai perhatian khusus kepada korban bencana berupa  Kasur, makanan tambahan untuk anak-anak, selimut, matras tidur, tenda gulung, makanan siap saji. 

Selain itu, melalui Kemensos, Pemkab Samosir akan mengerahkan Mobil Dapur Lapangan mulai besok Jumat (17/11) untuk menjamin ketersediaan makanan bagi masyarakat. Mobil dapur lapangan untuk mempermudah jangkauan pendistribusian makanan, sebelumnya makanan untuk pengungsi dipusatkan dan didistribusikan dari Pengungsian Pintu batu Desa Rianiate. 

Adapun Bantuan Kemensos RI untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Samosir diantaranya, Makanan siap saji 1.500 paket, makanan anak 1.000 paket, kasur 437 lembar,  selimut 800 lembar, kidware 150 paket, tenda serbaguna 10 unit dan tenda gulung 100 lembar. Bantuan tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat. 

Kadis Sosial PMD, F. Agus Karo karo, menyampaikan bantuan akan didistribusikan hari ini juga, hal ini untuk menjamin kebutuhan masyarakat. "Asupan makanan untuk warga aman dan tercukupi " kata Agus.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)