Kapolres Humbahas Tinjau Lokasi Banjir Baktiraja Dan Cek Posko Penampungan

Kapolres Humbahas Tinjau Lokasi Banjir Baktiraja Dan Cek Posko Penampungan

Hendri
By -
0

Kapolres Humbahas Tinjau lokasi banjir fi baktiar raja

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Ardianto SH SIK MH meninjau lokasi banjir dan menemui warga yang terdampak banjir akibat meluapnya aliran sungai di Desa Marbun Tonga, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas, Selasa (14/11/2023).

Selain meninjau dan melihat langsung bencana alam banjir bandang yang merendam puluhan rumah warga yang di Desa Marbun Tonga dan Desa Marbun Toruan, Kapolres juga mengerahkan personilnya untuk membantu mengefakuasi masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut

Dalam kunjungan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Briston A.Munte Carlo Napitupulu ST SIK, bersama PJU Polres Humbang Hasundutan untuk memastikan masyarakat terdampak bencana alam banjir bandang terefakuasi semua.

"Saat ini masyarakat yang terdampak banjir mengalami kerugian materil seperti sawah, perabotan rumah tangga dan barang lainnya. Namun banjir tersebut tidak menimbulkan korban jiwa," sebut Kapolres.

Dalam peninjauan itu, Kapolres turut bersama OPD Pemkab Humbang Hasundutan Kadis Sosial Frans Judika Pasaribu, Camat Bakti Raja Sanggam Lumban Gaol, Anggota DPR Humbahas Poltak Purba, Kabid BPBD Humbahas Rikardo Lumbantoruan, Personil Polsek Doloksanggul, Personil Koramil Doloksanggul, Personil BPBD Humbahas, Tim Basarnas, Staf kantor Camat Bakti Raja Kasubid Kedaruratan BPBD  Darmawan dan warga terdampak banjir.

Kemudian, Kapolres AKBP Hary Ardianto juga mengunjungi Posko Pengungsian dan penanggulangan bencana serta menjungguk para korban pengungsi yang sedang sakit di posko penampungan terdampak bencana alam banjir bandang tersebut.

"Kepada korban yang mengungsi terdampak banjir kami turut berduka atas bencana alam banjir bandang di Desa Marbun Toruan dan Marbun Tongga. Kegiatan  yang kita lakukan ini bertujuan untuk membantu pengungsian para warga korban bencana alam mendorong percepatan surutnya banjir dengan berkolaborasi dengan Pemkab Humbang Hasundutan menurunkan alat berat untuk membendung luapan volume air dari banjir susulan sungai kerumah warga," pungkas Kapolres. 

Masyarakat Desa Marbun Toruan dan Marbun Tongga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Humbahas kepedulianya terhadap warganya yang terdampak banjir di Desa tersebut. "Kami warga Desa Marbun Toruan dan Marbun Tongga mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan dan bantuan efakuasi warga bencana Banjir Bandang dari bapak Kapolres Humbang Hasundutan semoga apa yang di perbuat hari ini mendapat balasan dari Allah SWT," ujarnya.

"Kami tetap menghimbau masyarakat untuk tetap berhati hati terhadap bencana seperti banjir dan tanah longsor mengingat situasi cuaca di Kabupaten Humbang Hasundutan yang terus mengalami intensitas Hujan yang cukup tinggi," tutup Kapolres. (Bn) 


Pewarta : Humas/Maruli/NS

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)