1.000 Penarik Betor di Tapteng Terima Bansos Rp2 Juta

1.000 Penarik Betor di Tapteng Terima Bansos Rp2 Juta

Rambe
By -
0

Betor Tapteng

Bicaranews.com | PANDAN - Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) senilai Rp2 juta kepada 1.000 penarik becak bermotor (Betor) di Kabupaten Tapanuli Tengah. Penyerahan simbolis dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati Tapteng, Selasa (28/11/2023).


Pj. Bupati Tapteng berpesan kepada para penarik becak agar menggunakan dana tersebut secara bijak untuk keperluan dan kebutuhan becak motornya (betor), dan tidak untuk hal lain.


"Ini adalah uang rakyat yang disalurkan kepada abang-abang penarik becak sekalian. Untuk itu, pergunakan sebaik-baiknya untuk membantu perekonomian keluarga," kata Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH.


Sugeng juga menegaskan agar tidak ada yang melakukan pemotongan terhadap bantuan kepada para penarik becak tersebut. “Dan jangan mau jika ada orang atau oknum-oknum yang meminta bagian atau jatah dari dana ini. Jika ada, silahkan laporkan kepada saya,” ujarnya.


Pj. Bupati juga menjelaskan bahwa bantuan sosial ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tapteng Tahun Anggaran 2023, dan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima bantuan tanpa ada potongan. Pj. Bupati memastikan bahwa para penerima bantuan sudah melalui verifikasi dan kelayakan sebelumnya.


"Dana sudah langsung masuk ke rekening masing-masing pada hari ini,” tambah Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH.


Dalam kesempatan itu, Kabag Kesra Setdakab Tapteng, Dedi Kurniawan menjelaskan bahwa verifikasi dilakukan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.


"Pemberian bansos ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk menanggulangi dampak inflasi yang terjadi, dengan tujuan meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya bagi para penarik becak yang terdampak,” ungkap Dedi.


Para penarik becak yang menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Tapteng yang telah memberikan perhatian dan dukungan. Dana bansos tersebut dianggap sangat dibutuhkan untuk kelangsungan hidup mereka di tengah tantangan ekonomi saat ini. (Bn)

Sumber: Kominfo

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)