Sukses Bentangkan Ulos 1.000 Meter Di Kawasan Danau Toba, Panitia Akan Dibentang Didepan Istana Negara Dan Monas

Sukses Bentangkan Ulos 1.000 Meter Di Kawasan Danau Toba, Panitia Akan Dibentang Didepan Istana Negara Dan Monas

Hendri
By -
0

Bentangkan ulos 10000 meter di istana merdeka

Bicaranews.com | TOBA – Sukses mengelilingi 8 Kabupaten Kawasan Danau Toba, Ulos 1.000 meter akan dibentangkan di depan Istana Negara dan diarak keliling Tugu Monas akhir Oktober ini. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Hari Ulos Nasional IX 2023, Mikhael Siregar di puncak acara di Open Stage, Parapat, Danau Toba, Rabu (18/10/2023).

Dikatakannya, kesuksesan Hari Ulos Nasional ke IX tahun 2023 yang mengelilingi 8 Kabupaten/Kota kawasan Danau Toba selama 4 hari mulai 15, 16, 17, dan 18 Oktober, tidak terlepas dari peran strategis dari Ketua Yayasan Pusuk Buhit Efendy Naibaho.

“Semua ini sukses kita bersama di Parapat, keliling Danau Toba. Hormat saya selaku ketua panitia kepada seluruh undangan yang hadir, Tokoh Masyarakat Bang Rahudman Harahap, Bang Soekirman, Pak Rony Situmorang anggota dewan provinsi, Pak Restok Krisna Kesuma staf ahli Menteri Pariwisata, Pak Jadongan Sijabat WR1 Universitas HKBP Nomensen Medan dan lainnya," ungkapnya.

“Hormat saya kepada Bang Efendi Naibaho Ketua Yayasan Pusuk Buhit dan tim kerja panitia Hari Ulos Nasional. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Kapoldasu, Pangdam I/BB, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindag Sumut, dan stakeholder lainnya yang tak bisa saya sampaikan. Dukungan moral yang kami terima ini sangat luar biasa”, tambah Mikhael.

Betangkan  ulos di istana merdeka

Mikhael juga mengatakan rencana tim kerja panitia Hari Ulos Nasional akan membawa ulos 1.000 meter ke Jakarta untuk dibentangkan di depan Istana Negara dan diarak keliling Tugu Monas.

"Ini kami juga mau bawa ulos 1.000 meter ke Jakarta dan keliling Monas. Dan ini bukanlah pekerjaan yang ringan, akan tetapi membutuhkan dukungan moral yang besar dari seluruh tokoh masyarakat dan stakhoder Sumatera Utara," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Ketua Panitia juga menyampaikan terimakasih kepada 8 Kepala Daerah sekitar Kawasan Danau Toba atas dukungan sehingga kegiatan bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

“Terkhusus 8 kepala daerah di kawasan Danau Toba, saya ucapkan terima kasih yang luar biasa. Kami tim kerja panitia Hari Ulos Nasional membutuhkan dukungan moral dari kalian semua untuk suksesnya ulos 1.000 meter ke Jakarta, dan ini adalah tanggung jawab kita bersama," tutup Mikhael.

Seperti diketahui, parade ulos 1.000 meter dilaksanakan selama 4 hari mulai 15-18 Oktober 2023 dan di hari terakhir Rabu 18 Oktober 2023 berlanjut berlanjut ke Siantar Simalungun, kemudian ke Dairi, Pakpak Bharat, dan finis di Tano Ponggol. (red/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)