SMAN 8 Medan Laksanakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

SMAN 8 Medan Laksanakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Hendri
By -
0

SMAN 8 Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, SMA (Sekolah Menegah Atas) Negeri 8 Medan laksanakan upacara di Aula SMAN 8 Jalan Sampali Nomor 23 Kelurahan Pandau Hulu II Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara 2023, Minggu (1/10/2023) 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMAN 8 Medan Dra Rosmaida Asianna Purba, M.Si yang diikuti oleh Guru dan seluruh siswa SMAN 8 Medan. 

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" yang diawali dengan hening cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan naskah UUD 1945, dan pembacaan naskah ikrar. 

Sman 8 Medan

Rosmaida Asianna Purba mengatakan kepada awak media ini, upacara ini merupakan penghormatan kepada pahlawan Revolusi yang gugur dalam tragedi Nasional tahun 1965.

"Upacara ini dilaksanakan untuk memperingati dan mengenang para pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September," ucapnya.

Diketahui bahwa upacara peringatan hari kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh sekolah SMA Negeri. (Bn) 

Sman 8 Medan

Pewarta : HN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)