Polres Humbahas Laksanakan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Polres Humbahas Laksanakan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Hendri
By -
0

Polres Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) laksanakan Upacara bertempat di Lapangan Apel Mapolres Humbahas. Sabtu (28/10/2023)

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K, M.H sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Humbahas dan seluruh personil Polres Humbahas.

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 ini mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia" yang di awali dengan hening cipta di pimpin oleh Inspektur upacara kemudian di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan naskah UUD 1945, dan pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928.

Dalam upacara tersebut Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K, M.H, selaku inspektur upacara membacakan sambutan menteri pemuda dan olahraga Republik Indonesia.

Dalam sambutannya dikatakan Kolaborasi dan warna warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

"Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat," ucapnya 

"Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor," lanjutnya 

Di akhir sambutannya Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto mengatakan pada momen hari sumpah pemuda ini kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder, baik kementrian, dan lembaga pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dan organisasi kepemudaan untuk Bersama Majukan Indonesia.

"Kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," tutupnya 

Di ketahui bahwa upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 ini di selenggarakan secara serentak di seluruh markas kepolisian di Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Bn) 


Pewarta : Humas/Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)